Koperasi Berperan Dalam Kemajuan Perekonomian Di Desa


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muara Enim menggelar kegiatan  pelatihan peningkatan sumber daya manusia pengelolaan koperasi  di hotel Serasan Sekundang, Muara Enim, Senin (23/09/2019)

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muara Enim Surdin,SE, MSi  mengatakan, pelatihan dan peningkatan sumber daya manusia pengelolahan koperasi penting dilakukan karena koperasi adalah  motor penggerak perekonomian di desa.

''Pengelola koperasi membutuhkan  sumber daya manusia yang profesional jujur serta mempunyai kepemimpinan yang enterprenuership agar koperasi lebih cepat berkembang dan maju,'' tandasnya.

Dijelaskannya bahwa angka pengangguran mayoritas terdapat di desa yakni mencapai 12,56 persen.

Seiring dengan perkembangan apalagi di zaman era teknologi peluang koperasi semakin terbuka untuk berkembang,  baik peluang kemitraan usaha permodalan dan yang lainnya sehingga koperasi dituntut untuk bisa lebih berkembang dan maju.

Dalam kesempatan ini seluruh peserta diminta dapat mengikuti pelatihan dengan baik.

Nara sumber dalam  kegiatan ini didatangkan dari Kementerian Koperasi UKM RI Dr Agung Sujatmoko, SPd.MM. diikuti sebanyak 20 perwakilan koperasi dalam kabupaten Muara Enim. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama