Pelaksanaan TMMD Ke 106 Kodim 0619 Purwakarta Sudah Mencapai 50 Persen Lebih


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - "Sampai hari ini Pelaksanaan TMMD ke 106 Kodim 0619 / Purwakarta sudah mencapai 50 persen lebih,"  jelas Pasi Intel Kapten Arm Witopo kepada wartamerdeka.info di lokasi TMMD di Desa Cisaat, Kamis (17/10/2019).

Menurut Pasi Intel,  selain pembangunan sejumlah infrastruktur. Pelaksanaan program TMMD yang digelar Kodim 0619 Purwakarta menyasar pembangunan non fisik.

"Sasaran pembangunan non fisik yang dilaksanakan diantaranya adalah , penyuluhan wawasan kebangsaan, sunatan massal, pelayanan KB gratis, pengobatan Kesehatan gratis, pembuatan KTP, KK hingga perpanjangan SIM kegiatan ini kita berkoordinasi dengan lintas sektoral, baik dengan Pemda maupun dengan Kepolisian , selain itu ada berbagai penyuluhan yang akan dilaksanakan, seperti penyuluhan bela negara, kesehatan, pertanian, hukum serta penyuluhan lainnya yang diperuntukan bagi masyarakat Desa Cisaat terutama para pelajar dan orang dewasa,"  tegas Witopo.

Menyinggung tentang salah satu sasaran pembangunan fisik, Witopo mengatakan, sasaran pembangunan fisik adalah membangun jalan Rabat Beton penghubung antar Desa Cisaat  dengan Desa Ciparung Sari Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta sepanjang 650 meter dengan lebar 4 meter.

Kemudian pembuatan gorong-gorong dua unit dengan panjang 6 meter , serta pembuatan saluran Air sepanjang 150 meter dan pembangunan tembok penahan tanah sepanjang 100 meter.

"Ada juga  sasaran tambahan, rehab rutilahu sebanyak 5 unit Rumah warga dan rehab mushola juga melakukan rehab pos kamling," jelas Witopo. (A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama