Panglima TNI Dan Kapolri Hadiri Acara Bakti Sosial Di Wamena


WAMENA (wartamerdeka.info) -  Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si., menghadiri acara Bakti Sosial dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, bertempat di halaman kantor Bupati Wamena, Papua, Sabtu (30/11/2019).

Panglima TNI dalam sambutannya menegaskan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan selalu hadir terdepan untuk mengatasi semua permasalahan yang terjadi di Indonesia, serta selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“TNI dan Polri selalu siap membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya seperti penanggulangan bencana yang terjadi di seluruh Indonesia mulai wabah penyakit di Asmat, gempa bumi di Lombok, gempa bumi dan tsunami di Palu serta beberapa bencana alam di Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa sebentar lagi Natal akan tiba dan semangat Natal adalah semangat bersyukur atas karunia Tuhan serta mengasihi antar sesama manusia dalam menyebarkan kebaikan. “Selaku anak bangsa, TNI dan Polri ingin berbagi dengan masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Wamena,” ucapnya.

“Menjelang Natal pada tanggal  25 Desember, TNI dan Polri selalu mendoakan semoga Natal membawa kedamaian karena TNI dan Polri terus menjaga keamanan agar perayaan Natal dapat dilaksanakan dengan aman dan damai,” ujarnya.

Panglima TNI menghimbau masyarakat Wamena bersama-sama menjaga dan terus berbuat yang terbaik kepada sesama anak bangsa dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Papua, khususnya Wamena untuk selalu menjaga kekayaan alam termasuk budaya Indonesia,” katanya.

“Saya sangat bersyukur karena dapat mengunjungi tanah Papua yaitu tanah yang diberkati dan sesungguhnya Indonesia juga adalah tanah yang diberkati, mulai dari dengan sumber daya yang melimpah dan berbagai suku bangsa yang begitu beragam serta sangat kaya dengan kebudayaan,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI mengajak masyarakat Wamena untuk selalu menebar kebaikan seperti kasih Natal yang selalu membawa semangat kebersamaan yang tulus. “Semoga kasih Natal senantiasa menyertai kehidupan kita sehari-hari dan menjadikan negeri ini yang tenteram, damai dan sejahtera,” tutupnya.

Pada acara Bakti Sosial, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto secara simbolis menyerahkan sembako kepada warga dan 18 sepeda motor dari Presiden RI Ir. Joko Widodo yang diterima langsung oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Wamena. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama