Wabup OKU Apresiasi PT Astanita Sukses Apindo Yang Telah Mendukung Pengadaan Mobil Damkar OKU


OKU (wartamerdeka.info) - Wabup OKU Drs Johan Anuar SH MM menghadiri acara penyerahan mobil armada Pemadam Kebakaran Kab OKU. Bertempat di halaman Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab OKU, Jumat (29/11/2019).

Selain Wabup OKU, juga hadir dalam acara ini Tim TP4D Kejari OKU, mewakili Forkopimda OKU, OPD, Kabag, Camat, Manajenen PT. Astanita Sukses Apindo serta Undangan lainnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab OKU Aminilson SSos MM dalam laporannya menyampaikan, kebakaran merupakan hal yang perlu kita antisipasi sedini mungkin. "Dari 13 Kecamatan yang belum ada Posko mobil pemadam kebakaran yaitu ada 4 kecamatan lagi," jelas Aminilson.

Dari 4 kecamatan tersebut dalam tahun anggaran 2019 baru terpenuhi sebanyak 2 unit untuk Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya dan Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Sedangkan untuk 2 kecamatan lainnya yaitu kecamatan muara jaya dan sinar peninjauan sudah dialokasikan  anggaran pada tahun 2020 mendatang.

Juga ditempat yang sama Kajari OKU melalui Kasi Intel Abu Nawas, SH, menjelaskan, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU memberikan apresiasi kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten OKU yang telah menjemput bola meminta pendampingan dari Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dalam pengadaan mobil Damkar. Untuk itu TP4D telah melakukan pengecekan dan pengujian secara menyeluruh.

Setelah diuji ternyata seluruhnya sudah sesuai dengan spesikasi barang berdasarkan tanggal garansi barang.

Lebih tegas Kasi Intel Kejari OKU Ini menyampaikan, ini adalah bentuk peduli kami, kami mengharapkan dengan adanya mobil baru ini bisa menambah kinerja petugas damkar saat bertugas di lapangan gunakanlah tepat waktu dan tepat guna.

"Manfaatkanlah armada pemadam kebakaran ini dengan sebaik-baiknya, dan lakukan perawatan secara rutin agar mobil armada ini bisa berfungsi dengan baik sesuai tekhnisnya," pungkas Abu Nawas SH.

Dalam sambutannya Wabup OKU D
Johan Anuar menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten OKU secara bertahap telah dan akan semakin memperkuat kapasitas kerja dan meningkatkan kapasitas peralatan penangulangan bencana kebakaran.

Berkaitan dengan penyerahan mobil armada sebanyak 2 unit yang telah di anggarkan dalam APBD tahun 2019 yaitu 1 unit disiagakan di kantor camat KPR dan 1 unit lagi di siagakan di kantor camat Sosoh Buay Rayap.

Terkait dengan pengadaan mobil armada damkar ini, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Tim TP4D Kejari OKU yang telah melakukan pendampingan dalam proses pengadaan armada damkar tersebut, begitu pula kepada manajenen PT. astanita Sukses Apindo yang telah mendukung Pemerintah Kabupaten OKU dalam pengadaan armada Damkar ini.

Penyerahan kunci kendaraan secara simbolis dari PT. Astanita Sukses Apindo ke Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten OKU didampingi oleh Wabup OKU dan Tim TP4D Kejari serta jajaran Pemkab OKU. (Maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama