225 Peserta Ikuti Pelatihan PKK, PKW Dan MPD Di Kab OKU


OKU (wartamerdeka.info) - Wabup OKU Drs Johan Anuar SH MM membuka kegiatan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK), Program Pendidikan Kecakapan Wiraswasta (PKW) dan Program Magang Peserta Didik (MPD) Kabupaten OKU Tahun 2019.  Acara berlangsung di Gedung SKB Baturaja OKU, Senin, (9/12/2019).

Hadir pada acara ini, OPD, Kabag, dan Undangan lainnya.

Pelatihan ini sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja dan mengurangi pengangguran dan mendorong berkembangnya kewirausahaan masyarakat di Kabupaten OKU.

Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI). Kegiatan ini meripakan Bantuan Pemerintah melalui Direktorat Pembinaan Kursus di bawah Binaan Direktorat Jenderal Paud dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Tahun 2019. Dilaksanakan oleh LKP Algerian Comp, LKP. Technico,  LKP. Mediadata, LKP. Permata Dewi, LKP. F. TWO.COM, LKP. Mery Salon dan LKP. New Elia English Course.

Selaku Ketua Pelaksana, Aprili Maulidin menyampaikan laporannya bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 bulan dengan jumlah peserta sebanyak 225 orang yang terbagi dalam 7 Lembaga Kursus dan Pelatihan. Adapun yang menjadi sasaran pada kegiatan ini yaitu para pemuda/i yang baru tamat sekolah maupun yang belum bekerja.

Masih ditempat yang sama Ketua Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia  (HIPKI) Provinsi Sumsel,  Amin Alhusaini SE MPd menyampaikan  HIPKI sendiri sudah memiliki sebanyak 679 anggota, yang bergerak di Lembaga Kursus berbagai Program Pelatihan.

Ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati OKU yang telah hadir berkenan membuka acara ini. Harapan agar untuk dibina, dibimbing serta didukung agar proses dalam pembelajaran berjalan dengan  lancar dan tepat sasaran.

"Ke depan kami mengharapkan bantuan dari Pemkab OKU guna menunjang pelaksanaan pembekalan kursus pelatihan dalam mencetak tenaga kerja siap pakai," ujarnya.

Wabup OKU Johan Anuar dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten OKU sangat menyambut baik dan sangat mendukung atas diselenggarakannya kegiatan pelatihan ini, kareba dengan pelatihan ini dapat mengembangkan sumber daya manusia di Kabupaten OKU.

Lebih lanjut Wabup berharap kepada para lembaga kursus dan pelatihan untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga masyarakat ada keinginan untuk mengikuti kursus dan pelatihan.

Diakhir sambutannya Wabup OKU berpesan kepada peserta, ikutilah dengan baik, manfaatkan kegiatan ini untuk menambah wawasan serta pengetahuan guna modal kalian untuk terjun didunia kerja.

"Pemkab OKU sangat mendukung juga akan berupaya agar kegiatan ini dapat dengan rutin dilaksanakan setiap tahunnya," tutup Johan. (Maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama