Gaido Travel Menjawab Tantangan Haji dan Umrah di Era Digital

Kajian Akbar "Melestarikan Kemabruran Haji dan Umrah" Digelar Di Masjid Istiqlal Jakarta


JAKARTA (wartamerdeka.info) – Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Indonesia pun dikenal sebagai negara di luar Saudi yang mendapat kuota haji terbanyak di dunia. Setiap tahunnya, Indonesia pun menjadi negara pengirim jamaah umrah terbesar kedua setelah Pakistan. Tak heran bila negeri ini menjadi pasar haji dan umrah yang sangat potensial. Wajar pula, jika kondisi pasar seperti ini membuat e-commerce melirik ke sektor usaha yang tidak sekedar bisnis, tapi sarat dengan nilai ibadah.

Demikian disampaikan Direktur PT Gaido Azza Darussalam Indonesia (Gaido Travel & Tours), Nana Sujana terkait dengan  dengan acara Kajian Akbar yang digelar di Masjid Istiqlal Jakarta, Ahad (15/12/2019).

Menurutnya, gelaran kajian akbar yang mengusung tema Melestarikan Kemabruran Haji dan Umrah ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari jadi ke-17. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang reuni akbar alumni dan calon jamaah haji dan umrah Gaido Travel & Tours.

“Inilah ajang silaturahmi akbar untuk melepaskan rasa kangen sesama alumni dan sekaligus me-recharge keimanan alumni dan calon jamaah dengan mengingat bagaimana ketika beribadah di Makkah, Madinah, atau mabit di Mina dan wukuf di Arafah. Begitu juga, bagi para calon jamaah haji dan umrah di acara ini akan mendapat banyak gambaran seperti apa momen-momen itu akan dilalui,” kata Nana.

Sebagai biro perjalanan haji dan umrah, Gaido Travel & Tours, kata Nana, dengan tekad dan modal yang kuat akan terus berkomitmen untuk mengabdi pada negeri dan berkhidmat untuk umat. “Ini menjadi pondasi yang diletakan oleh pendiri Gaido Travel & Tours, Pak Muhammad Hasan Gaido sangatlah kokoh. Dan kegiatan pada hari ini adalah salah satu wujud nyata komitmen Gaido Travel & Tours untuk terus mengabdi pada negeri, berkhidmat untuk umat,” tegasnya.

Nana menambahkan, saat ini Gaido Travel & Tours, sudah memiliki puluhan ribuan alumni haji dan umrah di seluruh Indonesia. Alumni tersebut, lanjut Nana, terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, mulai kalangan swasta, pemerintahan baik pusat maupun daerah, serta organisasi dari berbagai disipilin ilmu. “Alhamdulillah, Gaido Travel & Tours selama ini sudah dipercaya dari berbagai kalangan,” katanya.

Berbicara soal pelayanan, lanjut Nana, Gaido Travel & Tours juga menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015. Hal ini dilakukan untuk memberikan layanan yang terbaik sesuai standar layanan mutu. Tak heran bila Gaido Travel & Tours terus tumbuh dan berkembang di tengah persaingan pasar yang makin ketat. Buktinya, kata Nana, selain cabang-cabang yang sudah ada, Gaido Travel & Tours juga mampu berekspansi dengan membuka kantor cabang waralaba di sejumlah kota pembukaan. “Gaido Travel & Tours merupakan biro travel haji dan umrah pertama yang memiliki izin franchise,” ujar Nana.

“Kami sudah mengikuti World Franchise Exhibition di Khobar, Saudi Arabia April 2018 dan pameran tingkat nasional Road Show IFBC Expo 2019 di Balai Kartini, 22 sampai dengan 24 November 2019 lalu,” imbuh Nana sembari mengatakan, Gaido Travel & Tours menjadi satu satunya travel haji dan umrah yang mengikuti pameran tersebut.

Nana berharap dengan keikutsertaan Gaido Travel & Tours di berbagai event nasional hingga internasional akan semakin mengukuhkan diri untuk mewujudkan Gaido Travel to be No 1 haji, umrah dan halal travel di dunia. “Mohon doa restu dan dukungannya,” katanya.

Sementara itu, Pendiri Gaido Travel & Tours Muhammad Hasan Gaido mengatakan bahwa sedari awal pendirian Gaido Travel di 18 Februari 2003 sudah berkomitmen tidak hanya sekedar bisnis semata, melainkan membawa misi dakwah bilhal. “Tidak terasa Gaido Travel tumbuh dan berkembang, mampu bersaing sampai saat ini dengan tetap mematuhi peraturan yang berlaku,” katanya.

Dalam perjalanannya, kata Hasan Gaido, biro perjalanan haji dan umrah yang didirikannya itu memiliki perizinan yang sangat lengkap, sehingga pihaknya yakin Gaido Travel & Tours bisa tampil menjadi travel haji dan umrah yang mampu menjawab tantangan era digital.

“Gaido Travel & Tours bisa buka kantor cabang di semua kota di Indonesia secara franchise, siapapun anda yang ingin terjun ke bisnis ini bisa memiliki usaha sendiri dan mampu membantu masyarakat dari penipuan travel yang tidak bertanggung jawab,” ujar Hasan Gaido yang tercatat sebagai President Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC) ini. 

Untuk diketahui,  Gaido Travel & Tours (Gaido Travel) adalah brand yang dikibarkan oleh PT Gaido Azza Darussalam Indonesia. Sebuah perusahaan penyelenggara ibadah haji khusus, umrah dan halal travel yang hadir sejak 18 Februari 2003.

Kini, Gaido Travel telah menjelma sebagai perusahaan yang sangat diperhitungkan dalam bidang haji khusus, umrah dan halal travel dengan tagline Gaido Travel to be #1 Hajj, Umrah & Halal Travel di Indonesia.

Gaido Travel resmi terdaftar di Kementerian Agama sebagai penyelenggara haji khusus dan umrah resmi (izin PIHK: 786 dan izin PPIU: D/233).

Di samping itu, Gaido Travel tercatat sebagai anggota dari IATA (International Air Transport Association), ASITA (Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies), HIMPUH (Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji), AUMI (Asosiasi Usaha Menengah Indonesia), AFI (Asosiasi Franchise Indonesia), anggota Kadin Indonesia dan sebagai provider visa.

Gaido Travel telah hadir di aplikasi mobile GooglePlay dan AppStore serta menerapkan sistem franchise (waralaba). Sehingga tak heran bila meraih banyak penghargaan baik nasional maupun internasional.

Di antaranya pada 2016 mendapatkan rekor internasional dari Record Holder Republic (RHR) yang bermarkas di London, Inggris. Kemudian pada 2015 meraih gelar The Best Contribution dari Zurich Insurance. Dan pada 2014 menyabet gelar The Best Travel Umrah dari Majalah Haji&Umrah dan masih banyak lagi.

Gaido Travel kini telah memiliki lebih dari 28 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan tagline “Mitra Setia Travel Anda” Gaido Travel benar-benar menjadi mitra dalam penyelenggaraan ibadah haji, umrah dan halal travel yang aman, nyaman dan menyenangkan. (Aris)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama