Widget HTML Atas


Sikun Menangkan Pilkades Tirtalaga Dengan Selisih 1 Suara

Sikun, menangkan Pilkades Tirtalaga

MESUJI (wartamerdeka.info) - Warga Desa Tirtalaga, Kecamatan Mesuji telah usai melaksanakan  pilkades. Dan warga mempercayakan Sikun menjadi pemimpin desa mereka.

Dalam pemilihan kepala desa ini, tercatat  1377 warga yang masuk daftar pemilih tetap (DPT), namun saat hari pelaksanaannya, Kamis (12/12/2019), suara yang tercatat sebagai pemilih sah sebanyak 1051.

Ada 5 (lima) kandidat yang mengikuti kompetisi ini yaitu, Istikori alias Kodir nomor urut 1, Soleh nomor urut 2, Sikun nomor urut 3, Wawan nomor urut 4 dan Juwono nomor urut 5.

Dalam pertarungan itu, kandidat nomor urut 2 dan nomor urut 3 mendominasi pertarungan. Hanya selisih 1 (satu) suara antara keduanya. Soleh memperoleh 247 suara sedangkan Sikun memperoleh 248 suara.

Namun, selisih suara tersebut tidak menjadi kendala dalam kompetisi itu. Meskipun hanya selisih 1 suara,  panitia pemilihan tetap memutuskan Sikun sebagai pemenang. Dan masing masing saksi sudah saling menyetujui hasil pemilihan itu.

Tentunya, kemenangan ini, membuat pendukung nomor urut 3 berbangga hati. Mereka berharap desa Tirtalaga menjadi lebih maju lagi di bawah kepemimpinan Sikun.

"Kami, bangga calon kami menang, semoga dengan terpilihnya pak Sikun, desa kami menjadi lebih maju ke depannya nanti," harap Solikin, warga setempat.

Sementara, Sikun berjanji akan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya melalui program pertanian.

"Saya akan konsen di bidang pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan warga saya, sesuai motto saya saat pencalonan yaitu, 'Sukses Petaninya, Makmur Rakyatnya, Maju Desanya'. Karena saya memang berasal dari petani dan saya juga pernah menjadi salah satu pengurus Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). Jadi, saya tahu persis keinginan warga saya,"  ucap Sikun, saat ditemui di kediamannya usai pemilihan.

Dia juga mohon dukungan warga dalam memegang amanah sebagai kepala desa. (Muslim)

Posting Komentar untuk "Sikun Menangkan Pilkades Tirtalaga Dengan Selisih 1 Suara"