Hasil Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Akan Diumumkan Akhir Maret

Sekretaris Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Purwakarta, Ai Saidah

PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Tes SKD CPNS yang sudah dilaksanakan pada awal bulan Januari lalu di Convention Hall Telkom University Kabupaten Bandung hasilnya secara resmi akan diumumkan pada akhir Maret 2020 mendatang

Hal ini diungkapkan Sekretaris Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab.Purwakarta, Ai Saidah, kepada wartamerdeka.info di Ruang Kerjanya, Jum'at (28/02/2020).

Ia mengatakan, meski hasil tes SKD sudah diketahui peserta, namun pengumuman resmi hasil tesnya baru akan dilaksanakan pada akhir Maret 2020 secara online yang bersipat Nasional.

Lebih jauh Sekretaris BKPSDM menjelaskan, pengumuman akan menunggu terlebih dahulu seluruh Kabupaten/Kota selesai mengirim Data SKD ke BKN, seperti di Kabupaten Purwakarta terdapat 169 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, yang mengikuti tes ada 4.694 peserta bersaing untuk memperebutkan formasi itu.

Sedangkan untuk passing grade CPNS 2019 diturunkan dari yang semula 300 lebih menjadi 271. Sehingga banyak peserta yang lolos passing grade.

"Dan ini bukan hanya di Purwakarta saja Kabupaten/kota yang lain pun sama sehingga Peserta lolos passing grade meningkat dibanding tes CPNS 2018 lalu," tutur Ai Saidah

Terakhir Ai Saidah memaparkan, peserta yang lolos SKD nantinya akan diikutsertakan dalam Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), menurut informasi dari BKN pelaksanaan tes nya sekitar 25 Maret sampai 10 April 2020 sedangkan Passing grade untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65, Tes Intelegensi Umum (TIU) 80, dan Tes Kepribadian (TKP) 126. "Semua tesnya Berbasis Komputer (CAT), Pungkas Ai Saidah.(A.Budiman).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama