BREAKING NEWS

Presiden Jokowi Akan Berikan Bansos Tambahan Sembako Senilai Rp600 Ribu/Bulan

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Presiden Joko Widodo akan menyalurkan bantuan sosial tambahan berbentuk sembilan bahan pokok (sembako) s...

Aplikasi QRIS Dikenalkan Ke Masyarakat Cilacap


CILACAP (wartamerdeka.info) - Kegiatan Car Free Day (CFD) di Kabupaten Cilacap terus berlanjut, pada Minggu (15/3/2020). Namun dalam kegiatan ini ada yang berbeda dengan kedatangan beberapa pejabat Bank Indonesia Kantor Perwakilan Purwokerto yang akan mengenalkan aplikasi QRIS yang belum banyak diketahui masyarakat umum.

Pekan QRIS Nasional 2020 yang digelar Bank Indonesia Kantor Perwakilan Purwokerto bertempat di lapangan Alun-alun Kabupaten Cilacap.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji beserta unsur Forkopinda, Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Hartono, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Kajari Cilacap Agus S. Sirait ,S.H. M.H, Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto Samsul Hadi, Wakil Ketua DPRD Ibu. Purwati, Spd, Kepala BUMN/BUMD, Kepala Bank dan warga masyarakat Cilacap yang berjumlah sekitar 500 orang.

Dalam sambutanya Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto Samsul Hadi mengatakan, di era sekarang ini jumlah HP lebih banyak dari jumlah penduduk Indonesia. Jadi semua masyarakat pasti sudah menggunakan HP yang sudah modern dan sudah menggunakan bermacam-macam Aplikasi.

"Bank Indonesia saat ini meluncurkan QRIS Aplikasi yang dibuat untuk memudahkan masyarakat untuk bertransaksi hanya melalui HP, terima kasih untuk Bank - Bank yang sudah hadir disini ada bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, Niaga. Jadi kami disini ingin mengenalkan kepada warga Kabupaten Cilacap tentang QRIS, hadirin sekalian silakan berinteraksi dengan piha Bank kalau belum punya Aplikasi QRIS," katanya.

Sementara itu Kasdim Cilacap yang turut mengikuti rangkaian kegiatan, mulai dari sosialisasi pencegahan virus corona, senam sehat, pengenalan aplikasi QRIS, penyematan pemakaian Simbolis QRIS kepada Bupati Cilacap sampai penyerahan bantuan kepada sejumlah komunitas seperti Paguyuban.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi QRIS Dikenalkan Ke Masyarakat Cilacap"

Posting Komentar