Seluruh Kanal Informasi Milik Pemkab Digunakan Bupati Purwakarta Untuk Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika 
PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Sosialisasikan surat edaran Bupati perihal penanganan pencegahan Covid-19 serta arahan dari Presiden Republik Indonesia untuk membatasi aktifitas warga di luar rumah, Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika melalui Radio Pro 93.1 FM milik Pemkab Purwakarta melakukan siaran langsung untuk memberikan informasi yang sebenar-benarnya kepada masyarakat di Purwakarta, Senin (16/03/2020).

Menanggapi pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, terkait warga Purwakarta yang terinfeksi Covid-19, Bupati Anne membenarkan hal tersebut.

Anne mengatakan, pasien tersebut Dalam Pengawasan (PDP) dan saat ini sedang ditangani di RS Rotinsulu Bandung Pasien tersebut melakukan perjalanan keluar Negeri untuk Umrah sejak tanggal 25 Februari sampai 4 maret 2020.

"Pasien tersebut berinisial Ny. U (59 tahun), baru saja pulang Umrah. Pasien dari bandara tidak dibawa pulang ke rumahnya tapi langsung dibawa ambulance ke RSUD Bayu Asih Purwakarta untuk dilakukan diagnosa awal kemudian dari RS Bayu Asih Pasien dirujuk ke RS Rotinsulu Bandung," jelas Anne.

Bupati Anne menambahkan, saat ini,  pasien tersebut masih berada di Bandung untuk dilakukan observasi lanjutan. Ia bersama Satuan Tugas Khusus (Satgasus) baik itu dari Dinkes Jawa Barat maupun Dinkes Purwakarta sudah melakukan pemantauan terhadap siapa saja yang berkomunikasi dan berinteraksi dengan pasien serta melakukan tracking sejak tanggal 4 Maret sampai tanggal 19 Maret 2020.


Bupati Anne juga mendapat informasi terbaru dari pihak keluarga pasien kondisi ibu U saat ini sudah mulai membaik bahkan alat bantu pernafasan pada pasien sudah dilepas dari tubuhnya.

Bupati juga mengimbau, siapa saja yang mengalami gejala agar segera melakukan pemeriksaan di RS yang sudah dirujuk oleh Pemkab tapi untuk memastikan positif atau negatifnya pasien terinfeksi corona hanya Balitbangkes milik Kementerian Kesehatan RI yang bisa memastikannya. Kalau untuk rujukan pemeriksaan, diagnosa dan tindakan awal di Purwakarta bisa ke RS Bayu Asih.

Saran dari Bupati Anne, agar masyarakat tidak panik dalam melakukan penanganannya ia pun membuka pusat informasi masyarakat terkait penanganan Covid-19 di Purwakarlota.

Apabila ada warga yang mengalami gejala-gejala awal yang mirip terpapar Virus Covid 19 bisa langsung menghubungi call center 112, dan nomer WA satgasus Covid-19 Purwakarta di nomor 081909514472 dan pusat informasi lainnya di Desa dan Kecamatan diwilayah Kab. Purwakarta.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama