Bupati Purwakarta Himbau Warganya Untuk Tidak Masuk Ke Zona Merah Covid - 19 Yaitu Wilayah Jabodetabek


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Untuk menjaga teritorial wilayah tetap kondusif, salah satunya dengan cara melarang warga Purwakarta masuk wilayah Jabodetabek yang sudah menjadi zona merah pandemi Virus Covid - 19.

Begitu pun bagi warga Jabodetabek yang bekerja di perusahaan swasta di Purwakarta,  tak terkecuali pekerja medis dokter harus memilih stay di Purwakarta. Tidak diperbolehkan untuk hilir mudik, pasalnya Purwakarta masih dianggap relatif aman,  statusnya belum masuk wilayah zona merah maupun transmisi lokal Covid-19.

Hal ini disampaikan Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika SE pada update perkembangan penanganan Covid-19 yang didampingi jajaran Satgassus Covid-19 Purwakarta di Bale Nagri Setda Purwakarta, Senin (23/3/2020).

Bupati Anne mengatakan, sampai hari ini,  Senin (23/3/2020) terdapat 30 ODP dan 8 PDP di Wilayah Purwakarta, setelah sebelumnya 2 orang selesai PDP,  masuk lagi 2 orang.

"Jadi fluktuatif, namun secara jumlah tetap," kata Anne

Anne juga menjelaskan, ada seorang yang PDP dua hari yang lalu telah dirujuk ke RSP Rotinsulu Bandung yaitu seorang mahasiswi yang kuliah di Jakarta. Dia tercatat sebagai warga Kec Bojong.

"Untuk itu kami sekarang tetapkan kasus corona di Purwakarta sebagai kejadian luar biasa," jelas Anne.

Bupati Purwakarta juga mengintruksikan untuk para Ketua RW dan RT agar mendata setiap warganya yang datang dari daerah transmisi lokal seperti Jabodetabek supaya melakukan isolasi diri di rumah selama14 hari.

"Selain itu, untuk dokter jaga IGD RSUD setiap ada pasien ODP agar melapor ke Puskesmas domisili pasien agar supaya diberikan surat kontrol," tutur Bupati.

Bupati Anne juga menyinggung soal Program Gerbang Surga atau Gerakan Sholat Berjamaah Bersama Keluarga. Hal tersebut sesuai instruksi dari MUI yang nantinya dapat dilakukan oleh warga Purwakarta. "Atau jikapun harus ke mesjid, warga disarankan untuk membawa sajadah sendiri dan mesjid tidak dipasang karpet dulu," ujar Bupati Anne.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama