BREAKING NEWS

Berhasil Sembuh Dari Corona, dr Yayan Kini Persiapan Buka Kembali Klinik "Sumber Sehat" Di Lamongan

Klinik Sumber Sehat milik dr Yayan alias Dwi Cahyo LAMONGAN (wartamerdeka.info) -  Diduga terpapar Covid 19 pasca mengikuti pelatihan se...

Danramil 03/GP Pimpin Disinfektanisasi Makoramil 03/GP Dan Halte Bus Area Publik


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease - 2019 (Covid-19), Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono memimpin apel pagi dan disinfektanisasi, pembersihan/sterilisasi di Makoramil 03/GP, Jl Anggrek Garuda V Blok  E No.7 RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Senin (16/03/2020).

Dalam apel pagi tersebut, Danramil 03/GP mempraktekkan cara apel dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan sarung tangan serta posisi baris dengan  jarak antar personil adalah 1 - 2 meter.

Selanjutnya pasca apel, Danramil 03/GP memimpin kerja bakti dan pembersihan setiap sudut ruangan yang ada di Makoramil 03/GP dan terakhir melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Gat pembersihan dan sterilisasi dengan cairan disinfektan di setiap sudut ruangan dilanjutkan ke are terbuka yakni taman bermain dan lapangan badminton.

Tak berhenti di situ saja, Danramil 03/GP beserta anggotanya menyasar fasilitas umum di area publik dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di beberapa halte bus antara lain di kawasan Jl. Letjen S. Parman Kemanggisan, Halte R.S Harapan Kita Kemanggisan dan halte bus depan Pusat perbelanjaan Central Park Tanjung Duren Selatan Jakarta Barat.

Saat ditemui oleh awak media, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono menjelaskan, “Pada hari ini, kami telah melaksanakan apel pagi. Pesan kami kepada seluruh anggota adalah selalu jaga kesehatan dan terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), saat apel kami semua menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan posisi berbaris dengan jarak antar personil yaitu 1m hingga 2 meter”.

“Selanjutnya pencegahan covid-19, kami pun tak lupa melaksanakan kerja bakti, bersih-bersih di setiap sudut ruangan yang ada dan di taman bermain serta lapangan badminton di area Makoramil 03/GP dan diakhiri dengan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan,” tambah Danramil.

“Tidak sampai di situ saja, pencegahan peyebaran covid-19 juga kami lakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di  beberapa fasilitas umum di area publik seperti Halte Kemanggisan, depan Central Park, halte RS. Harapan Kita,” pungkas Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono.

Kegiatan pembersihan, sterilisasi dan  disinfektanisasi di wilayah teritorial Koramil 03/GP berjalan aman dan lancar. (rosidi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil 03/GP Pimpin Disinfektanisasi Makoramil 03/GP Dan Halte Bus Area Publik"

Posting Komentar