Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Gedung SMPN 1 Nanggala Di Torut Tertimpa Pohon Besar


TORAJA UTARA (wartamerdeka.info) - Hujan deras disertai angin kencang belakangan ini sering menimbulkan masalah dan membawa korban. Kondisi ini tak dapat dibendung karena merupakan peristiwa alam yang berakibat pada terjadinya musibah.

Seperti yang dialami SMPN 1 Nanggala di Toraja Utara. Gedung sekolah ini tertimpa pohon besar, Sabtu sore kemarin (14/3).
Kejadiannya sekitar pukul 15.00 Wita, saat hujan lebat disertai angin kencang. Akibatnya, pohon besar yang berada di belakang sekolah itu tumbang. Pohon tersebut meminta bagian bangunan Laboratorium Komputer dan Ruangan Kelas 3 SMP tersebut.

Kepala Sekolah SMPN 1 Nanggala, Loren Sedo, S.Pd, ketika dihubungi awak media ini, Faisal, melalui telepon genggam, malam tadi (14/3), membenarkan kejadian tersebut. Dia bahkan mengaku kaget dengan peristiwa yang tidak disangka-sangka itu.

"Ya...namanya musibah pak bukan disengaja, itu peristiwa alam dan di luar kemampuan manusia," ujar Kepsek yang dikenal ramah dan bersahabat ini.
Dengan musibah ini, Loren berharap pihak terkait, dalam hal ini Pemda Torut, dapat membantu perbaikan gedung yang rusak. Apalagi dalam waktu dekat akan digelar ujian nasional.

"Ujian Nasional sebentar lagi. Makanya kami berharap mudah-mudahan pemda melalui dinas pendidikan bisa mempertimbangkan hal ini," tuturnya. (Faisal/Tom)

Posting Komentar untuk "Gedung SMPN 1 Nanggala Di Torut Tertimpa Pohon Besar"