Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Pasak Bakudapati Balikpapan Bagikan Sembako Ke Kaum Duafa


BALIKPAPAN (wartamerdeka.info) - Persatuan Suku Asli Kalimantan (Pasak)  Bakudapati DPC  Balikpapan melakukan aksi berbagi kepada masyarakat tidak mampu (kaum duafa).

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (14/3/2020) debgan  dihadiri Babinsa, Kamtibmas, Jetua Rt. 23  dan Ketua Rt.22, Kelurahan Karang Joang Balikpapan Utara.

Kali ini  sasarannya warga yang kurang mampu  jalan Giri Mulyo km 14 Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara.

Setidaknya ada 10 warga yang kurang mampu mendapatkan sembako.


Ketua Pasak Bakudapati DPC Balikpapan Nur Rahman mengatakan, kegiatan berbagi    akan terus dilakukan untuk membantu warga yang kurang mampu.

"Sebelumnya kami sudah melakukan aksi sosial di korwil Balikpapan Timur. Hari ini di korwil Pasak Bakudapati Balikpapan Utara. Rencana selanjutnya di korwil Selatan, waktu dan pelaksanaannya masih dimusyawarahkan dengan anggota," ujar Rahman.

Sementara Ketua Rt 23 Adi Rindra mengatakan, kegiatan seperti ini patut dijadikan contoh kepada ormas lainnya dimana Pasak Bakudapi yang merupakan ormas persatuan suku  Kalimantan telah melakukan kegiatan berbagi dengan sesama.

"Kami atas nama ketua RT 23 mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota pasak khususnya di korwil Utara yang telah memberikan bantuan sembako kepada warga kami yang kurang mampu. Semoga kegiatan  berbagi dengan sesama dijadikan ucapan rasa syukur dan kami juga berharap kepada anggota Pasak Bakudapi ke depannya terus melakukan kegiatan yang sama,"kata Adi.

Ditambahkan Juli yang merupakan anggota Pasak Bakudapati Korwil Balikpapan Utara, sebenarnya ada 4 RT yang menerima bantuan, terutama kaum janda dan duda sepuh kurang mampu. (Katono)

1 komentar untuk "Pasak Bakudapati Balikpapan Bagikan Sembako Ke Kaum Duafa"