Kodam Jaya Gelar Karya Bhakti, Cegah Penyebaran Virus Corona


JAKARTA  (wartamerdeka.info) - Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto, S.Sos., memimpin apel pagi di Lapangan Kartika Makodam Jaya, menyampaikan bahwa dengan merebaknya wabah penyebaran Virus Corona 2019 atau Covid-19, Kodam Jaya sebagai wujud penjabaran 8(delapan) wajib TNI, membantu kesulitan rakyat di sekelilinggnya, maka hari ini dilaksanakan Karya Bakti di seputaran lingkungan Makodam Jaya meliputi tiga sasaran, tempat Ibadah yaitu di Mesjid Al Jihad Makodam Jaya, seputaran Halte Busway UKI dan di Pool Bus Primajasa.

Dengan semakin meningkatnya penyebaran Virus Corona, Kodam Jaya beserta Jajarannya dengan serempak mengadakan upaya pencegahan wabah Virus tersebut dengan melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI yaitu membersihkan tempat-tempat umum seperti terminal dan tempat Ibadah, hari ini Jumat 13 Maret 2020, setelah apel pagi secara serempak dilaksanakan pembersihan diseputaran Makodam Jaya yang dipimpin langsung oleh Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto, S.Sos. yang melibatkan sekitar 500 (lima ratus) orang Prajurit Kodam Jaya. Hal tersebut sesuai Temanya yaitu “Karya Bhakti TNI Untuk Pengabdian Negeri”.

“Upaya pencegahan merebaknya wabah Virus Corona, diawali dengan menumbuhkan kesadaran tiap-tiap individu untuk berusaha mencegah penularan Virus tersebut, antara lain dengan cara senantiasa membiasakan dengan pola hidup yang sehat, itirahat yang teratur serta olah raga, menjaga dan meningkatkan stamina atau ketahanan tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung suplemen yang bermanfaat bagi ketahanan tubuh kemudian dalam berinteraksi dengan orang lain dengan membudayakan tidak bersentuhan langsung, termasuk membiasakan diri mencuci tangan”. Tegas Aster Kasdam Jaya.

Dalam kesempatan apel pagi sekaligus pembagian sektor Karya Bakti, Aster Kasdam Jaya menegaskan “Kegiatan Karya Bakti dengan melaksanakan pembersihan di seputaran tempat umum seperti terminal dan tempat ibadah, selain menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan juga sebagai perwujudan pengamalan 8(delapan) Wajib TNI dalam upaya membantu kesulitan rakyat disekelilingnya, agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat”, pungkas Aster Kasdam Jaya Kol Inf Jacki Ariestanto, S.Sos.(rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama