BREAKING NEWS

Presiden Jokowi Akan Berikan Bansos Tambahan Sembako Senilai Rp600 Ribu/Bulan

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Presiden Joko Widodo akan menyalurkan bantuan sosial tambahan berbentuk sembilan bahan pokok (sembako) s...

Proyek BPBD Cilacap Selesai Dikerjakan, Warga Merasa Aman


CILACAP (wartamerdeka.info) - Proyek Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap yang berada di Desa Ciruyung Kecamatan Karangpucung telah selesai dikerjakan.

Dengan menunjuk rekanan CV. Kustri Jaya sebagai rekanan, pekerjaan yang di biayai pemda Cilacap ini untuk paket pekerjaan pembangunan talud penahan tanah longsor pemukiman di Dusun Pengasinan Desa Ciruyung.

Seperti yang terpampang pada papan kegiatan, proyek BPBD ini menyerap anggaran sebanyak Rp. 95.750.000,- dengan jangka waktu 45 hari kalender dimulai pada tanggal 5 Februari 2020.

Pembangunan talud tersebut setidaknya mengamankan dua RT dengan jumlah lebih dari 40 rumah.
Dikatakan Komar Ketua RT Setempat, dirinya merasa bersyukur dengan adanya proyek tersebut.

"Alhamdulillah ada bangunan talud. Dengan adanya bangunan talud ini kami merasa nyaman. Apalagi dimusim penghujan seperti sekarang," ujar Komar, kemarin.

Kedepannya Komar berharap kepada pemerintah daerah Cilacap untuk membangun kembali talud penahan pemukiman. Karena masih banyak tebing yang rawan longsor.

"Kami berharap ada tambahan bangunan lagi, masih banyak tebing yang rawan longsor. Seperti di depan rumah saya, saat ini butuh pembuatan talud," terangnya.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Proyek BPBD Cilacap Selesai Dikerjakan, Warga Merasa Aman"

Posting Komentar