Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Rakerwil Pertama, IWO Sumsel Launching Wartawan Masuk Desa


OKU (wartamerdeka.info) - Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Ikatan Wartawan Online Propinsi Sumatera Selatan yang dipusatkan di ruang Mahameru Hotel Swarna Dwipa, Kota Palembang, Pengurus Wilayah IWO Sumsel melaunching Program Wartawan Masuk Desa.

Rakerwil yang dilaksanakan selama dua hari (14 - 15) Maret 2020 dihadiri 75 Pengurus Daerah Kabupaten/Kota se Sumsel, ucap Ketua Pelaksana Rakerwil IWO Sumsel, Yuli.

Ditambahkan Yulie Afriyani, Rakerwil I IWO Sumsel sebagai wadah silaturahmi antara Pengurus Wilayah (PW) Sumsel dan Pengurus Daerah (PD) Kabupaten/Kota se Sumsel serta menyatukan visi dan misi setiap Anggota IWO yang ada di Sumatera Selatan. "Terima kasih kepada peserta yang telah hadir dan panitia yang berjibaku mensukseskan Rakerwil I IWO Sumsel," tukas Yuli.

Ketua Pengurus Wilayah IWO Sumsel, Sony Kushardian, mengatakan, sejak 2017 lalu, pihaknya telah membentuk 14 PD di Kabupaten/Kota dan 9 Kabupaten/Kota sudah dilantik. "Program nyata yang dilaksanakan yakni wartawan profesional dengan menggelar UKW di propinsi maupun di daerah," ujar Sony.

Pada kesempatan yang baik tersebut, PW IWO Sumsel menggagas program Wartawan Masuk Desa. Program ini diproyeksikan sebagai salah satu upaya percepatan informasi dan bentuk kontribusi dalam pembangunan di setiap desa di Sumsel.

"Sebagai Media siber yang notabene menggunakan perangkat digital, IWO hadir untuk mencegah ditengah merebaknya hoax dan hatespeech. Kita  harapkan Program Wartawan Masuk Desa yang digagas IWO Sumsel dapat menyajikan berita positif serta aktual dan memberikan kesejukan bagi masyarakat," pungkas Sony.

Pada kesempatan tersebut, PW IWO Sumsel menganugerahi penghargaan kepada pihak - pihak yang telah berkontribusi terhadap IWO yakni Polda Sumsel yang diterima Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Budi Sajidin MSi kemudian PLN WS2JB yang diterima  Kepala Humas PLN WS2JB, Bakri dan Febuar Rahman. (Maret/rill)

Posting Komentar untuk "Rakerwil Pertama, IWO Sumsel Launching Wartawan Masuk Desa"