Rapat Virtual Kepala Bakamla RI Bahas Peningkatan Kapasitas Personel


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Maraknya pandemic COVID-19 tidak menyurutkan semangat kerja keluarga besar Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG). Hal ini terbukti dengan tetap berjalannya rapat koordinasi internal antara Kepala Bakamla RI Lakdsya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. dengan jajarannya, di Mabes Bakamla RI/IDNCG, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Senin (30/3/2020).

Rapat koordinasi virtual dengan menggunakan aplikasi video conference ini berlangsung di ruang kerja pejabat atau rumah masing-masing pejabat yang bergiliran masuk dan yang melaksanakan Work From Home (WFH) . Tidak hanya yang sedang berdinas di Mabes Bakamla RI dan Kantor Bakamla RI di Rawamangun, namun rapat virtual juga dihadiri oleh beberapa pejabat yang berdinas di luar kota, seperti Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Eko Murwanto S.Sos., Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Drs. Leonidas Braksan, M.M., dan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, S. Sos., M. Si (Han).


Rapat koordinasi kali ini membahas tentang Program Kegiatan Pendidikan Dasar Kejuruan ASN Bakamla RI/IDNCG pada penerimaan ASN Tahun 2019/2020. Selain itu, Program Latihan On The Job Training bagi personel Bakamla RI/IDNCG, juga dibahas. Kedua materi tersebut dipaparkan oleh Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M.

Secara terperinci disampaikan program-program yang telah disusun dalam rangka peningkatan kapasitas personel Bakamla RI/IDCNG, terutama untuk rekruitment personel yang baru dan personel yang sedang berdinas di kapal patroli dan stasiun pemantau Bakamla saat ini. Kegiatan diskusi dan pertukaran pendapat berjalan dengan lancar dan efektif. Tak jarang Laksdya TNI Aan Kurnia menyampaikan arahannya di sela-sela kegiatan rapat.

Kegiatan rapat virtual ini juga diikuti oleh Sestama Bakamla RI Laksda Bakamla S. Irawan, M.M., Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksda Bakamla TSNB Hutabarat, M.M.S., dan Deputi Informasi Hukum dan Kerjasama Bakamla RI Laksda Bakamla Dade Ruskandar, S.H., M.H., beserta jajarannya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama