Satgas Pamtas Yonif 411 Berikan Baju Seragam Baru kepada Dua Pelajar Putra Papua


MERAUKE (wartamerdeka.info) -  Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad memberikan apresiasi berupa hadiah baju seragam baru kepada dua pelajar Putra asli Papua yakni Hilarius Dambujai (15 th) dan Silas Agustinus Pideli (11 th), bertempat di Pos Bupul 13, Kampung Kirely, Distrik Ulilin.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han.,  dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kab. Merauke, Papua, Kamis (19/3/2020). “Meskipun wujudnya sederhana, pemberian apresiasi tersebut menjadi salah satu upaya prajurit TNI dalam memacu semangat belajar dan berjuang para siswa yang ada di perbatasan RI-PNG. Apresiasi tersebut diberikan ketika seorang siswa berhasil mendapatkan prestasi tersendiri,” ujarnya.

Dansatgas mengungkapkan, dua orang anak putra asli Papua yakni Hilarius Dambujai kelas 7 di SMP N 5 Muting dan Silas Agustinus Pideli kelas 4 di SD Inpres Bupul 13 merupakan anak Yatim Piatu yang sejak tahun 2017 lalu menjadi anak asuh Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dan tinggal bersama-sama dengan personel Pos Bupul 13.

Menurutnya, selama tinggal bersama-sama dengan personel Pos Bupul 13 yang dipimpin Danpos Letda Inf Yusri Khoirudin pada Juli 2019 lalu, Hilarius dan Silas dinilai memiliki semangat yang tinggi dalam belajar dan tergolong berprestasi disekolahnya. Atas hal tersebut, keduanya diberi hadiah baju seragam baru guna memotivasinya.

“Ini adalah wujud kecil sebuah apresiasi dan kasih sayang untuk memotivasinya, karena selama tinggal bersama-sama dengan personel Pos Bupul 13 selalu menunjukkan prestasi belajar dan semangat bersekolah ditengah statusnya yang merupakan Yatim Piatu, namun prajurit TNI hadir menjadi kelurga bagi kedaunya,” terangnya.

“Harapan kita bersama dengan bimbingan yang diberikan setiap hari oleh personel Pos Bupul 13 sejak tahun 2017 lalu kepada Hilarius dan Silas, kelak akan mengantarkan keduanya menjadi anak yang sukses dan dapat mengharumkan Papua khususnya Bumi Animha atau Kabupaten Merauke,” tambahnya.

Hilarius Dambujai menyampaikan rasa gembira dan senang mendapat hadiah seragam sekolah baru dari abang-abang TNI di Pos Bupul 13 yang merupakan keluarganya sendiri. “Saya sangat berterimakasih kepada abang-abang TNI dari Pos Bupul 13 yang telah mengasuh dan merawat kami berdua sejak tiga tahun lalu, khususnya abang-abang dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang juga sangat peduli dan selalu membimbing, mengasuh kami dan memperhatikan kami berdua,” ungkapnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama