Widget HTML Atas


Tety Rohatiningsih Resmikan Kampung KB ASMARA Desa Kalikudi


CILACAP (wartamerdeka.info) - Kampung KB adalah satuan wilayah setingkat RW atau dusun yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

Inisiatif Kampung Keluarga Berencana (KB) menjadi upaya pemerintah untuk mendengungkan kembali program KB, sejalan dengan semakin tingginya kesadaran perempuan di daerah-daerah akan pentingnya kontrasepsi dan kesehatan reproduksi.

Kamis, 12 Maret  2020, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Ibu Hj Tety Rohatingsih, S.Sos. Secara pribadi hadir dan meresmikan Kampung KB "ASMARA" ASik Maju meRAkyat di Desa Kalikudi Kecamatan Adipala. Kampung KB "Asmara" Desa Kalikudi menjadi Kampung KB ke 10 di Kecamatan Adipala yang telah diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap, Kepala Dinas KB,PP, PA Kabupaten Cilacap, Forkopim Kecamatan Adipala, Kepala Desa se Kecamatan Adipala serta seluruh Dinas Instansi terkait di Kecmatan Adipala.

Peresmian di tandai dengan pemukulan Gong oleh Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap dan pemotongan Tumpeng oleh Kapolsek Adipala yang di serahkan kepada Ketua Kampung KB ASMARA Desa Kalikudi.

Dalam acara tersebut juga di resmikan kampung ODF dan Kampung Bersinar Terang. Serta penandatangan Pakta Integritas oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap, Forkopim Kecamatan Adipala, Kepala Desa Kalikudi, Perwakilan Tokoh Masyarakat desa Kalikudi, BPD, Tokoh Agama dan Pemuda.(gus)

Posting Komentar untuk "Tety Rohatiningsih Resmikan Kampung KB ASMARA Desa Kalikudi"