1.500 Masker Dibagikan JIPC Untuk Masyarakat Kurang Mampu


CILACAP (wartanerdeka.info) - Sebanyak 1.500 masker dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Kroya dan sekitarnya. Hal itu dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cilacap.

Gagasan pembagian masker tersebut adalah dari Yayasan Jaringan Informasi Publik Cilacap (JIPC). Nantinya, masker dibagikan oleh para relawan.

Kepada wartawan Sukono Ketua yayasan JIPC mengatakan, gerakan memakai masker yang dilakukan JIPC ini sebagai wujud kepedulian sosial di tengah penyebaran wabah Covid-19 yang sangat signifikan.

"Agar masyarakat menjadi memiliki kebiasaan memakai masker tiap keluar rumah," tuturnya, Sabtu (4/4/2020).

Menurut Sukono, pembagian masker nantinya untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah atau kurang mampu.

"Perlindungan terhadap masyarakat lemah perlu selalu digiatkan, salah satunya sebagai wujud aksi gotong royong masyarakat dalam menghadapi wabah besar," jelasnya.

Dalam situasi seperti sekarang ini, tambahnya, masyarakat harus fokus pada anjuran pemerintah dan tidak perlu saling menyalahkan serta mementingkan berbuat baik untuk sesama.

"Di dalam kemasan masker yang  dibagikan, selain stiker, juga ada selebaran sosialisasi dan himbauan pencegahan penularan Covid-19," pungkas Sukono.

Selain untuk masyarakat Kabupaten Cilacap, masker juga dikirim untuk para pekerja di luar negeri atau Buruh Migran Indonesia. (gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama