Widget HTML Atas


Berhasil Sembuh Dari Corona, dr Yayan Kini Persiapan Buka Kembali Klinik "Sumber Sehat" Di Lamongan

Klinik Sumber Sehat milik dr Yayan alias Dwi Cahyo
LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Diduga terpapar Covid 19 pasca mengikuti pelatihan sebagai petugas haji, beberapa waktu lalu, dr. Yayan yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona berhasil berjuang melawan penyakit yang menatikan tersebut.

Dokter yang berjiwa sosial ini  sudah dinyatakan sembuh menyusul hasil pemeriksaan lanjutan Laboratorium, Tropical Disease Diagnostik Center Unair Surabaya.

Selama beberapa hari dinyatakan positif, dr. Yayan dan keluarga merasa suasana kehidupannya berubah karena tak sedikit warga desa yang terbangun mindsetnya seoalah olah, seseorang yang terinfeksi Covid 19 tersisihkan, bahkan sampai kembali dinyatakan negatif alias sudah sembuh.

"Iya itu, kita harus bisa mengedukasi warga masyarakat bahwa sebenarnya warga yang terinfeksi Covid 19 bukan lah warga yang harus dikucilkan, apalagi sudah dinyatakan negatif," ujar Arif Bachtiar, humas Gugus Tugas Covid 19 kabupaten Lamongan.

Menurut dia, kalau penerapan phisical distancing ya harus tetap dijalankan, namun perasaan dan hubungan sosial kemasyarakatan mustilah tetap harus dijalin.

"Apalagi sudah dinyatakan sembuh atau negatif, berarti sudah kembali seperti warga biasa seperti sebelumnya," ungkap dia.

Itu sebabnya, dr. Yayan yang juga membuka praktek di klinik Sumber Sehat desa Ngayung kecamatan Maduran ini, di awal awal dirinya dinyatakan positif, kliniknya langsung ditutup untuk sementara waktu atas inisiatif sendiri.

Menurut Arif Bachtiar, Klinik itu bisa kembali dibuka tapi harus melalui beberapa prosedur, yakni dilakukan penyemprotan disinfektan, kebersihan lingkungan Klinik tetap harus dijaga, dilengkapi dengan tempat cuci tangan.

"Ya, pokoknya disterilisasi lah," ungkap nya.

Terpisah, dr. Yayan dihubungi wartamerdeka.info, tidak mengelak bahwa diri dan keluarganya merasakan ada yang ganjil, meski hasil pemeriksaan dinyatakan negatif Covid 19.

"Iya, memang ada perubahan dari sebagian warga masyarakat terhadap keluarga kami, meskipun tidak semua, padahal saya sudah dinyatakan negatif," tutur dokter pemilik nama asli Dwi Cahyo ini.

Menurut dia, meskipun telah dinyatakan negatif Covid 19, dirinya masih tetap mematuhi prosedur untuk karantina mandiri di rumah selama 14 hari kedepan sambil mempersiapkan dibukanya kembali Klinik Sumber Sehat.

"Untuk sementara, masih stay at home, isolasi di rumah sambil mempersiapkan pembukaan Klinik Sumber Sehat, Mas," kata dr. Yayan.(Mas)

Tidak ada komentar untuk "Berhasil Sembuh Dari Corona, dr Yayan Kini Persiapan Buka Kembali Klinik "Sumber Sehat" Di Lamongan"