BRI Cabang Limboto Terus Bersinergi Lawan Penyebaran Virus Corona


LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Limboto terus bersinergi melawan virus corona atau covid-19. Tak hanya sesama kariyawan dan keluarga besar BRI, akan tetapi sinergitas melawan virus mematikan itu juga dilakukan  dengan berbagai instansi pemerintah, TNI dan Polri.  Cara melawan virus mematikan itu, BRI cabang Limboto menyerahkan berbagai bantuan ke pihak Intansi Pemerintah, TNI, polri, berupa  tempat cuci tangan, tissue, sabun cair  hingga alat pelindung diri (APD) berupa masker.

Hal ini disampaikan Pimpinan BRI cabang Limboto, Nanang Setiawan ketika disambangi di ruang  kerjanya, Jumat (17/04/2020).

Ia mengatakan, bantuan ini diserahkan sebagai bentuk kontribusi dan komitmen bank  BRI cabang Limboto dalam rangka pencegahan dan penanganan covid-19 di daerah ini. “Bantuan disalurkan di 4 Instansi, diantaranya kepada pemda Kabupaten Gorontalo, Polres Gorontalo, Polres Gorontalo Utara dan Kodim 1314,” Tutur Nanang.

Kepedulian penangan virus corona itu kata Nanang, diposkan melalui CSR BRI peduli penanggulangan penyebaran Covid-19. “Ya, dana ini dari CSR bank BRI dengan total anggarannya 50 juta rupiah,” ungkap Nanang.

Nanang menambahkan, totalnya ada 30 buah tempat cuci tangan lengkap yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh instansi atau masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Di akhir penyampainnya, Nanang menyebutkan bahwa pelayanan bagi nasabah di unit-unit bank BRI telah diterapkan protokol kesehatan.

“Dalam rangka melayani nasabah di setiap unit kerja, sejak awal kami telah menerapkan protokol kesehatan. Ini merupakan bentuk dan komitemn kita untuk memberikan keselamatan dan kesehatan nasabah agar terhindar dari penularan virus corona atau covid-19. Di setiap pintu masuk telah disediakan tempat cuci tangan hingga proses administrasi nasabah pun telah diatur secara bergantian dan bergilir dengan memberlakukan jaga jarak, “ Tukas Nanang.

Terpisah, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan apresiasinya atas kepedulian BRI Cabang Limboto dalam percepatan penanggulangan penyebaran virus mematikan itu. “Saya apresiasi langkah teman-teman dari BRI Cabang Limboto dan telah menyumbangkan bantuan kepada kami melalui CSR BRI peduli penanggulangan penyebaran Covid-19,” ucap Nelson. 

Nelson Pomalingo mengatakan, nantinya bantuan Wastafel akan ditempatlan  dibeberapa titik seperti Taman Budaya, pasar dan beberapa titik lainnya. “Ini menjadi contoh bagi yang lainnya. Saya minta agar seluruh anggota forum CSR, untuk dipertanyakan apa yang mereka lakukan dalam hal pencegahan Covid-19. Saya minta minggu ini rapatnya sudah digelar untuk meminta laporan mereka tentang apa yang telah mereka lakukan,” tegasnya. (Ar/Ir)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama