Menteri PMK Kunjungi RSD Wisma Atlet Kemayoran


JAKARTA (wartamerdeka. info) - Pusat Komando tugas gabungan terpadu operasi penanganan pasien covid-19 wisma atlet kemayoran (Kogasgabpad) yang merupakan gabungan TNI, POLRI dan Kementerian, mendapat kunjungan  Menteri PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) Muhajir Efendi  didampingi Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono,  Rabu (8 april 2020).

Menteri PMK dan Pangkogabwilhan I   diterima oleh Wapangkogasgabpad Brigjen TNI M Saleh Mustafa. Sebelum menerima paparan dari Wapangkogasgabpad  Menteri PMK  melihat data-data di ruangan yang begitu lengkap.

“Hal seperti ini perlu dicontoh oleh lembaga lain karena memiliki data-data lengkap dan akurat,” kata menko PMK.

Setelah melihat data-data maka rombongan menerima pemaparan dari Wapangkogas tentang Mapping keadaan dan situasi daerah Jabotabek.

Mapping tersebut menjelaskan daerah-daerah mana saja yang sudah dikategorikan cukup rawan penyebaran virus korona

Selain itu dilaporkan juga kepada Menteri dan Pangkogabwilhan mengenai hal-hal yang menyangkut pengadaan alat peralatan, fasilitas gedung hingga logistik dan bagaimana cara pengamanan logistik(foodsec) baik yang untuk pasien, tenaga medis dan perangkat pendukung lainya. Sedangkan sumber dukungan yang ada di RSD wisma atlet berasal dari Kementrian BUMN, kementerian PUPR, Kemenanterian Kesehatan, BNPB, TNI dan POLRI.

Usai paparan Menteri PMK beserta rombongan meninggalkan RSD wisma altet. “Terimakasih dan selamat bertugas kepada seluruh anggota, tenaga medis dan pendukung lainya yang terlibat dalam kegiatan operasional RSD Covid 19, semoga wabah Covid-19 segera berakhir, jaga kondisi dan tetap semangat,” tutup  Menteri PMK.(Rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama