Rentan Dengan Penyebaran Covid - 19, Pemkab Purwakarta Siapkan Tempat Cuci Tangan Dan Sabun Di Pasar Tradisional


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Jadi simpul kerumunan orang, sejumlah pasar tradisional di Purwakarta termasuk fasilitas publik lainnya menjadi perhatian serius jajaran Pemkab Purwakarta di masa tanggap Covid-19.

Salah satu upaya Pemkab melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian Dan Perdagangan (KUPP) menyiapkan sejumlah sarana penunjang kebersihan dan kesehatan guna meminimalisir penyebaran wabah virus mematikan itu

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (KUPP) Purwakarta, Karliati Djuanda mengatakan, Dinasnya mengalokasikan anggaran untuk kebutuhan bantuan sarana kebersihan tersebut sebesar Rp 500 juta.

"Anggaran tersebut dibelanjakan untuk beberapa perlengkapan kebersihan diantaramya penyediaan tempat penampungan air untuk cuci tangan berikut dengan sabun antiseptiknya, tong sampah juga alat semprot berikut cairan disinsfektannya hingga APD dan itu telah kita bagikan ke seluruh pasar tradisonal yang ada di wilayah Purwakarta," ujar Karliati kepada awak media, Selasa (21/4/2020).

Karliati juga menuturkan, selain memberikan bantuan fasilitas kebersihan dan APD pihaknya juga telah memasang imbauan yang berisi perhatian supaya masyarakat yang datang ke pasar wajib untuk cuci tangan.

Menurut Karliati, pihaknya telah meminta seluruh perangkat di UPTD masing-masing pasar untuk terus mengkampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) supaya para pedagang bisa lebih meningkatkan kebersihan di lingkungan pasar.

Dia juga meminta supaya mengintensifkan penyemprotan di seluruh areal pasar agar tercipta rasa aman bagi pedagang yang ada di pasar maupun pengunjung

"Mudah mudahan dengan segala upaya yang dilakukan Pemkab.Purwakarta akan bisa cepat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid - 19 ini, " pungkas Karliati.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama