Sampai Dengan Sabtu 4 April, Di Cilacap Tercatat 1.049 ODP


CILACAP (wartamerdeka.info) - Sampai dengan hari ini, Sabtu 4 April 2020 kasus Covid-19 di Kabupaten Cilacap tercatat 1.049 Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Data tersebut di update oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap pada pukul 10.00 WIB pada laman resminya corona.cilacapkab.go.id.

Dari 1.049 ODP, pasien yang sudah selesai dilakukan pemantauan sejumlah 119 orang. Sementara sisanya sejumlah 930 orang masih dalam pemantauan pihak medis.

Sedangkan untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejumlah 47 orang, dengan rincian 15 orang negatif, 32 pasien menunggu hasil lab dan 3 pasien lainnya meninggal dunia.

Untuk pasien yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 2 orang dengan rincian 1 orang masih dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Cilacap dan 1 lainnya sudah meninggal dunia.

Sementara itu dalam keterangannya, Dinas Kesehatan melalui laman resminya menjelaskan, Orang Dalam Pemantauan atau ODP adalah orang dengan gejala demam (>38°C) atau ada riwayat demam atau ISPA TANPA Pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke Negara atau Daerah yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Kemudian penjelasan Pasien dalam Pengawasan atau PDP adalah orang yang mengalami gejala demam (>38°C) atau riwayat demam, ISPA DAN Pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke Negara / Daerah terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam 14 hari terakhir.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama