94 Penyandang Disabilitas Dan 60 Orang Lansia Di Purwakarta Dapat Bansos Dampak Covid-19


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Sebagai wujud perhatian Pemerintah kepada warga Disabilitas dan Lansia yang sangat rentan beresiko besar terdampak Covid - 19 di luar bantuan yang telah digulirkan Pemerintah Pusat seperti PKH, BPNT dan lainnya, Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial menyalurkan bantuan paket sembako kepada penyandang Disabilitas dan Lansia yang ada di Wilayah Kabupaten Purwakarta

Penyerahan bantuan sebanyak 94 paket sembako untuk penyandang Disabilitas dan 60 paket untuk Lansia secara simbolis diserahkan Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos Harry Hikmat kepada Bupati Purwakarta Hj.Anne Ratna Mustika yang disaksikan Tim Gugus Tugas serta para Kepala OPD Pemkab di Posko Covid-19 Purwakarta Gedung Bakorwil, Sabtu (23/5/2020)

Dalam sambutan penerimaan Bansos tersebut Bupati Hj.Anne Ratna Mustika yang juga Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kab.Purwakarta mengucapkan terima kasih kepada Kemensos yang telah menyalurkan bantuan sosial.

Bupati Anne menjelaskan, bantuan-bantuan sosial lainnya di Kab.Purwakarta sudah disalurkan hingga persentasenya mencapai 84 persen

"Alhamdulillah dari total 317 ribu KK sekitar 156 ribu KK telah mendapatkan bantuan sosial atau setengah penduduk berdasar KK yang tercatat dan terdata," jelas Bupati Anne.

Sementara Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos Harry Hikmat mengatakan,  Kemensos mendistribusikan bantuan paket sembako kepada warga Disabilitas dan Lansia sekaligus memantau langsung bantuan sosial tunai di Purwakarta.

Harry melanjutkan, dari sisi pencairan Bansos Tunai di Purwakarta sudah 84 persen. Pihaknya juga mengapresiasi PT Pos yang berkomitmen penuh siap sampai tengah malam bekerja melayani untuk menyalurkan bansos tunai kepada warga para penerima manfaat.

Terakhir Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos meminta masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan, selalu mencuci tangan dengan sabun, dan Physical distancing.

"Selain itu tidak mudik, hindari kerumunan dan selalu memakai masker apabila berada di luar. Kalau semua itu dipatuhi pasti Covid - 19 akan segera berlalu," pungkas Harry Hikmat.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama