Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Bupati Gorontalo Intensif Memantau Penerapan PSBB Hingga Di Tingkat Desa


LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gorontalo, terutama di tingkat desa dan kecamatan mendapat perhatian khusus dari Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama jajarannya. Keseriusan ini pun telah dibuktikan dengan peninjauan langsung posko  covid-19 hingga perbatasan selama tiga hari berturut-turut oleh Bupati Nelson.

Di hari pertama, Nelson Pomalingo yang juga ketua gugus percepatan penanganan covid-19 meninjau langsung di wilayah kecamatan Asparaga dan Tolangohula. Kemudian di hari kedua dilanjutkan di kecamatan Batudaa dan Tabongo dan hari ketiga, Kamis (07/05/2020) Bupati Nelson meninjau langsung di kecamatan Boliyohuto dan Mootilango.

“Ini hari ke tiga saya melakukan kunjungan ke kecamatan-kecamatan untuk melihat langsung sejauh mana pencegahan Covid 19 di desa-desa di kecamatan,”ujar Bupati Nelson.

Nelson mengaku gembira setelah melihat langsung keadaan warga serta posko-posko penanganan Covid 19 yang berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah saya melihat semuanya berjalan dengan baik. Termasuk juga masjid tidak ada lagi yang melaksanakan Tarawi. Ini sengaja kita lakukan agar supaya kita ingin menghindar dari Covid 19 dan Insya Allah, 2 minggu kedepan jika ini kita lakukan, kemungkinan bisa saja lebaran kita sudah bisa melaksanakan idul Fitri sebagaimana biasa”jelas Nelson
Hal ini kata Nelson, butuh sedikit kesabaran untuk melakukannya. Ini bukan saja kepentingan pemerintah namun untuk kepentingan dan keselamatan seluruh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga mengecek serta menyalurkan sejumlah bantuan pangan kepada masyarakat kecamatan Mootilango yang terdampak Covid 19.

“Saya juga datang untuk memastikan bantuan-bantuan yang akan disalurkan baik bantuan dari pemerintah pusat, bantuan dari pemerintah provinsi ataupun dari pemerintah daerah”ujarnya.

Selain bantuan pangan, sejumlah petani di Mootilango juga mendapatkan bantuan benih jagung yang diserahkan langsung Bupati Gorontalo.

“Saya melihat kedepan ini akan terjadi krisis pangan, untuk itu saya mendorong masyarakat di kabupaten Gorontalo agar menanam, jangan biarkan ada lahan-lahan yang kosong.”tutupnya.

Selain Bupati Nelson turut hadir pada kunjungan tersebut Sekda Hadijah Tayeb, Sejumlah Pimpinan OPD, Unsur TNI/Polri serta masyarakat. (Ar/Ir)

Posting Komentar untuk "Bupati Gorontalo Intensif Memantau Penerapan PSBB Hingga Di Tingkat Desa"