Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Di Tengah Pandemi Cocid-19, Bupati Nelson Salurkan Bantuan Sosial Usaha Bagi PRSE


LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Di Tengah wabah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak virus corona tersebut.

Tak ingin melihat warganya kesulitan bahan makanan atau jenis usahanya gulung tikar, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo datang di Batudaa Pantai untuk menyalurkan bantuan sosial usaha bagi perempuan rawan sosial ekonomi (PRSE), Sabtu (02/05/2020).

Penyaluran bantuan sosial itu pun diserahkan secara simbolis dengan memperhatikan protokol Covid-19 dalam rangka menghindari kerumunan.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, bantuan ini untuk mendorong wanita yang menjadi tulang punggung dalam keluarga memenuhi kebutuhan ekonomi berupa bantuan stimulan modal usaha dalam bentuk barang.  “Ini dalam rangka memberikan penguatan dari usaha yang telah dirintis oleh masing-masing penerima bantuan,” kata BupatibNelson ditemui usai kegiatan itu.

Lanjut Nelson, bantuan stimulan usaha ini untuk memotivasi wanita/ perempuan kepala rumah tangga untuk mengembangkan usaha sesuai dengan bakat dan jenis usaha. “Tujuannya, meningkatkan kesejahteraan keluarga rentan dan wanita rawan sosial ekonomi melalui pemberian bantuan stimulan modal usaha yang menjadi penopang pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarga,” ungkap Nelson.

Seperti diketahui,  penerima bantuan PRSE di Kecamatan Batudaa Pantai adalah sebanyak 18 orang yang tersebar di 9 desa se Kecamatan Batudaa Pantai.

”Jenis usaha penerima PRSE  terdiri dari penjual kue basah, Penjual nasi kuning, kios, dan pengrajin kerawang dan masing-masing mendapatkan 2 juta rupiah dalam bentuk barang sesuai jenis usaha mereka,” imbuhnya. (Ar/ir)

Posting Komentar untuk "Di Tengah Pandemi Cocid-19, Bupati Nelson Salurkan Bantuan Sosial Usaha Bagi PRSE"