HKBP Distrik XIX Bekasi Serahkan Bantuan Peralatan Medis Ke Pemkot Bekasi


BEKASI (wartamerdeka.info) - Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XIX Bekasi menyerahkan bantuan peralatan  tenaga medis atasi Covid-19 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi di Posko Gugus  Tugas Covid-19 Stadion patriot Chandrabhaga Kota Bekasi, Sabtu (2/5/2020).

Bantuan itu diserahkan Praeses HKBP Distrik XIX Bekasi Pdt.Banner Siburian. MTh kepada Pemerintah Kota Bekasi yang diterima oleh  Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bekasi Sumpono Bram .Turut Hadir menyaksikan penyerahan bantuan tersebut, Ketua FKUB Kota Bekasi, Abdul manan,   Sekretaris DPMPSTP Herbet Panjaitan, kabag kerjasama, Nevindo.

Bantuan yang diberikan kepada Pemerintah kota Bekasi  berupa baju coverall disposible 300 pcs, sugical disposible 310 pcs  terdiri dari tipe gown 110 pcs dan tipe Apron 200 pcs,  masker KN 95 sebanyak 300 pcs, face shield tanpa helm 200 pcs, gloves sarung tangan 500 pasang, hand sanitizer cair (500 ml) sebanyak 24 botol, hand  sanitizer cair (60 ml) sebanyak 100 botol.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Sumpono Bram menyambut baik bantuan HKBP Distrik XIX Bekasi ini. Ini sebagai bukti kepedulian dalam upaya mengatasi Covid-19 yang mewabah saat ini. Bantuan itu sangat berarti mendukung upaya Pemkot Bekasi mengatasi Covid-19 ini. “ terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan dan ini akan dipergunakan bagi tenaga medis di Kota Bekasi”, tuturnya

Sementara itu, Praeses Pdt.Banner Siburian.MTh mengatakan, bantuan ini tidak seberapa jika dibanding dengan kebutuhan tenaga medis dalam menangani virus corona (Covid-19) ini. Tetapi bantuan ini sebagai bukti kepedulian jemaat HKBP se-Distrik Bekasi. "Mudah-mudahan, dengan bantuan yang tidak seberapa ini, bisa meringankan beban Pemkot Bekasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Pihaknya juga terus berupaya mengajak seluruh jemaat yang mungkin dapat menyisihkan sebagian uangnya mendukung upaya mengatasi virus ini. Bantuan yang diserahkan HKBP Distrik ini, sebagian merupakan partisipasi jemaat. Bagaimana pun, Pemerintah tetap membutuhkan dukungan peralatan tenaga medis seperti ini.

Dikatakan, kondisi yang terjadi di dunia ini, tentu sangat mengkhawatirkan. Makanya, mantan Pendeta Resort Rawalumbu ini meminta kepada jemaat HKBP yang tersebar di 20 HKBP Resort dan 1 Persiapan Resort se-Distrik XIX Bekasi supaya ikut membantu Pemerintah. Selain bisa menyumbangkan peralatan tenaga medis, juga  mengikuti anjuran Pemerintah supaya tetap di rumah saja jika memang tidak terlalu penting ke luar rumah, sudah sangat membantu.

Banner mengatakan sudah menyerukan kepada seluruh jemaat agar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditatapkan Pemerintah supaya didukung. Karena cara inilah salah satu upaya yang ampuh mengatasi penyebaran virus corona di daerah yang berbatasan dengan Ibu Kota Jakarta ini.

Turut mengucapkan terimakasih dan apresiasi  Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi Kolonel (Purn) Abdul Manan atas bantuan dari HKBP Distrik XIX .  Melalui lembaga yang dimpimpinnya juga berupaya dengan para tokoh lintas agama untuk mendukung Pemkot Bekasi. "Kebetulan HKBP Distrik XIX Bekasi sudah langsung mewujudkan bantuannya. Saya mengucapkan terimakasih," katanya.
(Tyo/Humas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama