Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Para Tenaga Medis TNI, PolrI Dan Relawan Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H Di RS Darurat Wisma Atlet


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Dengan adanya Pandemi Covid-19 masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama islam terpaksa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Tradisi mudik ke kampung halaman masing-masing untuk dapat berkumpul merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga besarnya, misalnya, tahun ditiadakan.

Akibat pandemi covid-19 ini pemerintah membuat peraturan Pembatasan Soaial Berskala Besar (PSBB) dan menggimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi juga mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan dalam rangka pencegahan penyeberan serta pemutusan rantai virus covid-19 ini.

Hasil wawancara awak media kepada para tenaga medis dari TNI, Petugas dari Polri dan Relawan yang menjadi Perawat yang sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma, Minggu (24/5/2020).

Letda Ckm dr. Ibnu Fauzi Rasyidi sebagai tenaga medis menangani pasien covid-19 di depan awak media, dr. Ibnu dengan handphone selulernya bervideo call dengan keluarganya.

 "Untuk keluarga, salam rindu dari saya, mohon doanya agar kami diberi perlindungan dan kemudahan selama penugasan disini. Tetap jaga diri selama wabah ini berlangsung," katanya dengan wajah dan mata yang berkaca-kaca.

Dokter Ibnu asal Jawa Timur ini juga berpesan untuk masyarakat.

"Salam hormat dan salam sehat dari kami untuk  semua. Mohon kerjasama, dukungan dan doanya. Perhatikan selalu protokol kesehatan selama wabah ini berlangsung. Hindari kumpul-kumpul terlebih dahulu, pakai masker, perhatikan kebersihan dan jaga kesehatan, Rasyidi juga berpesan tetap semangat, tetap gembira. Bersama kita bisa dalam memberantas wabah corona ini," pesannya.

Begitu juga Bribtu Ira saat ditemui awak media menyampaikan rasa kangen ingin segera berkumpul dengan orang tua, kerabat dan rekan-rekan di satuannya Polda Kaltim dan Bribtu Ira juga melakukan hal yang sama dengan menggunakan Handphone Selulernya menyapa orang tua dan rekan -rekan satuannya untuk sekedar tatap muka sambil mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin pada hari raya Idul Filtri 1 Syawal 1441 H serta meminta keluarga besarnya tetap berdoa agar pandemi covid-19 ini cepat berakhir.

Mili (23) berasal Bekasi, relawan dari Kemenkes yang sudah 3 minggu sebagai perawat di RSD Covid-19 Wisma Atlet  berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap memakai masker dan tetap di rumah saja untuk lebaran ini, tidak perlu ketemu orang tua cukup dengan menggunakan HP android video call dengan keluarga besar semoga pandemi ini cepat berakhir dan kondisi segera membaik. (Rosidi)

Posting Komentar untuk "Para Tenaga Medis TNI, PolrI Dan Relawan Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H Di RS Darurat Wisma Atlet"