Presiden Jokowi: Tidak Pulang Kampung Memang Berat, Tapi Keselamatan Sanak Saudara Lebih Penting

Presiden Jokowi tidak mudik. Shalat Id dan berlebaran di Istana Bogor
BOGOR (wartamerdeka.info) - Prediden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pandemi Covid-19 yang belum berakhir menuntut pengorbanan semua pihak untuk tidak mudik dan merayakan Lebaran bersama keluarga dan handai tolan di kampung halaman.

Karena itu bersama keluarga, Jokowi
merayakan hari Raya Idul Fitri 1441 H di Istana Bogor, Jawa Barat. Ia tidak pulang ke kampung halamannya ke Solo Jawa Tengah lantaran masih pandemi Covid-19.

Melalui akun Instagram nya yang di-posting pada Minggu (24/5), Jokowi mengatakan, ini sangat berat, namun harus dilakukan demi keselamatan sanak saudara.

"Saya merasakan hal ini sangatlah berat, tapi keselamatan handai tolan dan sanak saudara tentu lebih penting dan harus menjadi prioritas kita semua. Kita tetap bersilaturahmi dan saling memberi maaf, meski tak bertemu secara fisik,"

Jokowi pun tidak melaksanakan griya atau open house  seperti yang dia lakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Jokowi, pandemi Covid-19 membuat umat Islam tidak dapat mudik dan melaksanakan salat Idul Fitri di lapangan terbuka.

"Tak ada gelar griya (open house), mudik, atau salat Ied di lapangan pada hari Lebaran tahun ini. Memang ini berat, tapi kita alami dan hadapi bersama-sama," kata

Mantan Walikota Solo itu berharap agar pandemi virus corona ini bisa cepat berlalu.

"Semoga pandemi ini segera berlalu agar kita dapat bertemu dan saling melepas rindu," harap Jokowi

"Dengan bersama-sama, bangsa Indonesia akan mampu melewati ujian berat ini," tegasnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama