Peduli COVID-19, Danrem 072/Pamungkas, Santuni Warakawuri Yogya


YOGYAKARTA (wartamerdeka.info) -Dampak pendemi Covid-19 yang semakin dirasakan oleh masyarakat. Tak luput dirasakan juga oleh anggota Warakawuri oleh karenanya, Korem 072/Pamungkas, mengambil langkah guna meringankan beban itu dengan memberikan bantuan kepada anggota Warakawuri wilayah Yogya yang sudah pasti terdampak pandemi Covid-19 pada Rabu (20/05), di Aula Kodim 0734/Yogyakarta.

Kegiatan pembagian paket sembako dilaksanakan secara simbolis kepada 10 orang Warakawuri, sedangkan lainnya akan didistribusikan secara langsung oleh para Danramil maupun Babinsa.

Dengan bantuan bingkisan sembako ini setidaknya diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat selama pandemi Covid-19 khususnya Warakawuri diwilayah Korem 072/Pamungkas.

Pada kesempatan tersebut Danrem 072/Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan, S.IP MM mengatakan TNI selalu bersama rakyat, terutama pada masa sulit seperti saat ini karena pandemi Covid-19.

Kepedulian dalam berbagai bentuk seperti membantu gugus tugas dalam penanganan wabah, sosialisasi protokol kesehatan hingga pemberian berbagai bentuk bantuan APD dan bantuan sosial lainnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0734/Yka Kol. Arh Zaenudin, S.H., M.Hum. dan Kasiter Korem 072/Pmk Kol Inf Hari Santoso, S. Sos.

“Kita jangan sampai lupa kepada para Warakawuri yang merupakan bagian dari Keluarga Besar TNI dan dengan bantuan ini kami berharap dapat meperingan beban Warakawuri hingga Pandemi Covid-19 berakhir,” kata Bintang pada penyerahan bantuan paket bahan pokok di Kodim 0734/Yka.

Selanjutnya Bintang mengingatkan kepada masyarakat Yogya khususnya untuk senantiasa menaati protokol kesehatan dalam memutus penularan virus corona melalui gerakan tidak keluar rumah jika tidak penting, rajin cuci tangah dengan sabun setelah kegiatan, hindari kerumunan, menjaga jarak (social distancing) dan memakai masker jika harus keluar rumah.

Danrem juga mengajak masyarakat untuk memutuhi maklumat pemerintah daerah bersama tokoh agama agar melaksanakan ibadah khusunya sholat I’dul Fitri di rumah bersama keluarga inti masing-masing.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, Sholat Ied sebaiknya dilaksanakan dirumah saja, hal ini untuk memutus rantai penyebaran Covid 19,” pungkas Bintang.

Sementara Dandim 0734/Yogyakarta Kol Arh Zaenudin, SH., M.Hum pada kesempatan tersebut menyampikan ucapan terima kasih atas perhatian Danrem 072/Pmk kepada keluarga besar TNI khususnya para Warakawuri di wilayah Kota Yogyakarta.

"Melalui kegiatan mulia seperti ini semoga TNI senantiasa bertahta di hati rakyat," pungkasnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama