RS Darurat Wisma Atlet Berikan Piagam Ucapan Terima Kasih Kepada Kemensos RI


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Pangkogasgabpad RSD Penangan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Mayjen TNI Eko Margiyono diwakili Wapanggasgabpad  Brigjen TNI M Saleh Mustafa menyerahkan Bingkai Piagam ucapan terima kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) yang diterima langsung oleh Menteri Sosial RI Bapak Juliari P. Batubara bertempat di Gd. A Lt. 2 Media Center Kementerian Sosial Jl. Salemba Raya-Jakpus, Rabu (6/5/2020).

Wapanggasgabpad RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran mengatakan bahwa pemberian bingkai ini merupakan  ungkapan rasa terima kasih atas donasi yang diberikan oleh Kemensos RI kepada RSD Wisma Atlet Kemayoran.

Adapun donasi yang diterima RSD Wisma Atlet dari kemensos RI, yaitu : 1 Set Ventilator Standar (Geversamed Invent 201), 2 Set Ventilator Portable (Philips A 40), Masker Ventilator Portable Philips, 50 Box Masker N59, 100 pack Masker Medis dan 500 pcs APD (Hatmaz Suit), 100 box Nurse Cap dan 100 Box Latex Gloves.

Dikatakan, Pandemi Covid-19 ini bukan hanya di Indonesia yang mengalaminya, tapi ini masalah pandemi global.

"Saya kira bukan hanya pemerintah yang harus memikulnya namun  semua lapisan dan elemen masyarakat ikut andil dalam penyelesaiannya,  sehingga badan usaha lainnya dihimbau ikut andil dalam mewujudkan percepatan pemutusan rantai penyebaran virus corona ini," ujarnya.

Kemensos RI juga menghimbau dan mengajak kepada badan usaha swasta serta seluruh lapisan masyarakat agar tetap mengikuti petunjuk dan arahan dari pemerintah agar wabah covid-19 ini cepat reda dan hilang.

Wapanggasgabpad saat menerima bantuan dari Kemensos RI didampingi oleh Kolonel Cba Agung Maryono selaku Dansub Satgas Pembekalan dan Donasi RSD Wisma Atlet dan Bagian Farmasi AKBP Sunarto.

Kolonel Cba Agung mengatakan, mengenai donasi setiap hari ada saja yang mengirimkan bantuan baik atas nama badan usaha, group atau yayasan maupun perorangan.

"Untuk hari ini ada empat bantuan yang datang langsung ke RSD Wisma Atlet yaitu 5000 masker kain dari Antasena 96, 55 Karton Susu dari PT Autasia Food, 300 pcs Keto Rox dari PT Alur Paragon Nusantara dan 200 pcs Frozen Food," tutupnya. (Rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama