Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Warga Bintara Lakukan Aksi Sosial "Sembako Cantol"


BEKASI (wartamerdeka.info) - Warga Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat kembali tunjukan aksi sosialnya di tengah masa pandemi Corona. Kemandirian, ide kreatif dan rasa kemanusiaan untuk membantu sesama menjadi landasan untuk mengajak warga mampu lainnya melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Kali ini program sembako cantol yakni menggantungkan bungkusan sembako berisi lauk pauk dan sayuran. Hal tersebut dilakukan untuk membantu sebagian warga yang kurang mampu dan warga yang terdampak Covid19.

Lurah Bintara, Sudarsono sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan para warganya yang terus berupaya untuk bergotong royong dalam kegiatan sosial masyarakat.

"Saya dangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan warga. Kali ini mereka berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan sembako cantol," kata Sudarsono, saat dihubungi tim Humas Kota Bekasi.

Sudarsono juga mengatakan kegiatan cantol sembako oleh dan untuk warga Bintara bertujuan menggugah para dermawan untuk sama-sama melakukan peduli bagi sesama akibat imbas pengaruh penyebaran virus covid 19.

"Cantol sembako bertujuan menggugah para dermawan untuk sama-sama lakukan aksi peduli. Kali ini disekitaran RW 04, RW 09 dan RW 11," kata Sudarsono.

Adapun isi dari bungkusan kecil sembako cantol berisi, lauk pauk seperti Ikan asin, ikan bandeng, mie instan, bakso, sayur sop, sayur asem, dan teh kemasan.

Sementara di tempat yang berbeda, Ketua Tim Wil 1, Hanan mengatakan kegiatan tersebut merupakan contoh aksi nyata warga sebagai edukasi bagi masyarakat lainnya untuk saling bergotong royong menunjukan rasa empati terhadap sebagian masyarakat yang kurang mampu.

"Dari warga untuk warga seperti kegiatan sembako cantol ini menjadi edukasi bagi masyarakat lainnya. Seluruh unsur di negeri ini, mulai dari pemerintah dan berbagai lapisan masyarakat memiliki rasa empati dan bergotong royong dalam menghadapi masa sulit saat ini," kata Hanan.

Ditambahkan, ini adalah kegiatan sederhana namun sangat besar manfaatnya.

"Inilah bentuk dari rasa kemanusiaan yang amat tinggi dan membangkitkan persatuan serta energi positif," tutupnya. (Tyo/Hms)

Posting Komentar untuk "Warga Bintara Lakukan Aksi Sosial "Sembako Cantol""