Jaksa Agung RI Dukung Gerakan "Berbagi Kasih Bersama Bimbo Bersatu Melawan Corona"

Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI, Hari Setiyono, SH, MH
JAKARTA (wartamerdeka.info) - Jaksa Agung RI, Dr. ST Burhanuddin, SH, MH. prakarsai 'aksi amal' Percepatan Penanganan covid 19, dalam sebuah konser bersama group Bimbo. 

Kepastian adanya konser  amal tersebut setelah Jaksa Agung  ikut dalam kegiatan pengambilan gambar yang digelar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB/Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19), dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Instansi pemerintah ini yang akan menggelar konser amal penggalangan dana dengan tajuk MPR Peduli Bersama BPIP dan BNPB melalui konser virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona".

"Konser amal Bimbo akan ditayangkan Ahad, 17 Mei 2020, pukul 19.30-22.00 WIB langsung dari Studio TVRI Jakarta," kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI, Hari Setiyono, SH, MH secara tertulis kepada pers, di Jakarta, Sabtu (16/5/2020).

Dalam konser amal tersebut para tokoh bangsa mengikuti secara virtual mulai dari  Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan para pimpinan MPR, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyala Mattalitti, Ketua MA M. Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Ketua KY Jaja Ahmad Jayus, Ketua BPK Agung Firman, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Selanjutnya  Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Kominfo Johnny G Plate, Menteri Parekraf Whisnutama, dan Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roslani, tutur Hari Setiyono.

Jaksa Agung RI Burhanuddin dalam chanel youtube menyampaikan bahwa konser amal yang akan diikuti para tokoh bangsa dalam rangka penggalangan dana "Bersatu melawan Corona" dan mengatakan "Mari kita saksikan Konser berbagi kasih bersama Bimbo pada Hari Minggu,17 Mei 2020 di layar Televisi jam 19.30 waktu Indonesia bagian barat (WIB) Bersatu melawan Corona."

Adapun tayangan acara "Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona" direncanakan akan di-"relay" oleh stasiun televisi swasta di Indonesia, yaitu INews, NetTV, Metro TV, OChannel, ANTV sehingga Masyarakat bisa menyaksikan konser virtual tersebut melalui layar kaca.

Hadir juga dari kalangan artis dan seniman, selain pengisi acara konser musisi balada asal Bandung, Jawa Barat, ada juga Judika, Rossa, Via Vallen, Baim Wong, serta artis dan musisi lainnya.

Konser tersebut ditujukan untuk menguatkan rasa kebangsaan di tengah bulan suci Ramadhan yang diselimuti pandemi Covid-19 sehingga diharapkan bisa memberikan kekuatan batin bagi masyarakat yang pada bulan Ramadan ini harus turut menghadapi pandemi Covid-19.

Melalui pendekatan kebudayaan dalam konser virtual diharapkan bisa semakin merekatkan persaudaraan kebangsaan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Covid-19 memang telah menghentikan aktivitas sosial hingga ekonomi. Namun, tidak akan mematikan tekad dan semangat gotong royong bangsa Indonesia," tegas Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

"Dalam konser virtual nanti, kita galang donasi dari Presiden dan pejabat lainnya serta masyarakat sebagai bentuk gotong royong untuk para seniman dan para pekerja seni yang biasa buat acara di berbagai pementasan. Sekecil apapun gotong royong yang kita berikan, berarti besar bagi mereka," ujar Bambang, yang akrab dipanggil Bamsoet dalam keterangannya,Jumat (15/5/2020).

Konser virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona" akan diisi sambutan Presiden Jokowi.

Selain musik dan seni, acara juga diisi dengan pembacaan doa agar pandemi Covid-19 bisa benar-benar dapat segera diatasi yang akan dipimpin oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Demikian rilis, Hari Setiyono. (dm)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama