Bhakti Sosial Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolda Metro Jaya Bagikan Sembako


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda Metro Jaya didampingi Para Pejabat Utama Polda Metro Jaya menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dan Bakti Sosial kepada warga masyarakat di wilayah RW 03 Kel.  Jembatan Besi,  Kec. Tambora dan wilayah RW 03 Kel. Cengkareng Timur,  Kec. Cengkareng Jakarta Barat, pada Selasa siang (23/06/2020).

Dihadiri Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol. Audi Latuheru, SIK, Dandim 0503/Jakarta Barat Kol. Kav. Valian Wicaksono dan Camat Tambora Bpk. bambang Sutarna,  Bantuan sosial dari Kapolda Metro Jaya berupa Paket Sembako sebanyak 600 Dos  diberikan kepada Warga RW 03, Kelurahan Jembatan Besi Kecamatan Tambora,  diberikan langsung secara simbolis oleh Kapolda Metro Jaya  kepada warga masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19 dan musibah kebakaran besar yang melanda wilayah Kelurahan Jembatan Besi Kecamatan Tambora  pada  Selasa (19/5/2020) pagi.

Diwilayah  Kecamatan Cengkareng Rombongan Kapolda Metro Jaya dan Pejabat Utama juga memberikan bantuan sosial kepada Warga RW 03 Kelurahan Cengkareng Timur. Bantuan Sosial berupa Paket Sembako sebanyak 650 Dos diberikan secara simbolis kepada 10 Warga masyarakat sebagai perwakilan yang diserahkan langsung Kapolda dan pejabat Utama lainnya.

Jumlah paket sembako Bantuan Sosial dari Kapolda Metro Jaya yang diberikan di wilayah Jakarta Barat, khususnya di  Kelurahan Jembatan Besi Tambora dan Kelurahan Cengkareng Timur sebanyak 1.250  Paket Sembako, bertujuan untuk meringankan dan mambantu beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Wabah Covid-19.

Kapolda Metro Jaya Pol. Drs. Nana Sudjana, AS., M.M., dalam sambutanya menyampaikan bahwa kehadirannya bersama para Pejabat Utama Polda Metro Jaya,  selain acara Bakti Sosial ini, intinya juga untuk silaturahmi dengan warga masyarakat di Kelurahan Jembatan Besi Kecamatan Tambora  dan Kelurahan Cengkareng Timur Jakarta Barat yang dikaitkan dengan memperingati  Hari Bhayangkara ke 74  pada 1 Juli 2020,  dukungan dan doa dari seluruh warga masyarakat, semoga di hari Ulang Tahun Polri ke 74 ini  menjadi momentum Polri untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, dengan tugas pokok Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, kamipun memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dan upaya terakhir dalam upaya penegakan hukum.

Dalam situasi Pandemi Covid-19 yang menginjak bulan ke empat, kita semua prihatin karena banyak korban, sehingga perlu ditumbuhkan rasa disiplin masyarakat dan mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker dan sering mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak serta menjaga kesehatan, saat ini pemerintah tengah menjalani PSBB Transisi menuju New Normal yang merupakan tatanan kehidupan baru, sehingga masyarakat dalam aktifitasnya agar menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan terhindar Virus Covid-19.

Dalam momentum yang sama hari ini Selasa, (23/06/20),  Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Hendro Pandowo SIK., bersama para Pejabat Utama lainnya,  membagikan Paket Sembako Bantuan Sosial kepada masyarakat yang terdampak Wabah Covid-19 di wilayah Jakarta Timur.  Sebanyak 1. 250  Paket Sembako Bantuan Sosial di serahkan kepada warga RW 01 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit dan Warga  RW.06. Kelurahan Cipinang Muara,  Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur.(ulis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama