ODP, PDP Berkurang Kini Hanya Tinggal Menyisakan Satu Orang Positif Covid - 19 Di Purwakarta

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan

PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Kini semakin dekat saja masyarakat Purwakarta  akan mewujudkan pada tatanan adaptasi kehidupan baru menuju New Normal

Pasalnya sampai hari Sabtu (13/06/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta telah mencatat terdapat 5 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh dan berstatus Negatif, kini hanya tinggal satu orang positif yang masih dalam karantina dan mendapat perawatan tim medis.

Hal ini dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan melalui Rilis yang dibacakannya, Sabtu (13/06/2020).

Secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta seluruhnya ada 31 orang dan sampai hari ini telah dinyatakan sembuh sebanyak 29 orang namun ada 1 orang yang positif meninggal dunia.

"Jadi sampai saat ini  hanya tinggal satu orang lagi yang masih dalam proses perawatan dan karantina," kata Deni.

Deni juga menjelaskan, terjadi pengurangan pada warga yang berstatus ODP sebanyak 2 orang juga pada warga berstatus PDP sebanyak 1 orang, hingga kini jumlah ODP menjadi 16 orang dan PDP 8 orang.

Gugus Tugas Covid-19 terus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini

Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan Pemkab.Purwakarta dengan melakukan rapid test (uji cepat) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan PDP.

Gugus Tugas mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu Social/ Physical Distancing untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Masyarakat juga hendaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dalam setiap kegiatan, Pungkas dr.Deni Darmawan.(A. Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama