Satlantas Polres Purwakarta Berikan Pelayanan Dan Kemudahan Pembuatan Perpanjangan SIM Kepada Masyarakat


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Program SIM keliling Satlantas Polres Purwakarta yang hadir untuk membantu memberikan pelayanan terbaik serta mempermudah masyarakat Purwakarta dalam pengurusan pembuatan perpanjangan Surat Ijin Mengudi (SIM) yang masa berlakunya telah habis, sekarang datang menjemput bola ditengah tengah masyarakat

Untuk mengurus perpanjang SIM masyarakat tidak usah repot lagi mendatangi Mapolres Purwakarta, pasalnya perpanjang SIM sekarang dapat diproses melalui mobil khusus SIM keliling Satlantas Polres Purwakarta yang stand by sesuai jadwal di tempat tempat strategis yang lebih dekat terjangkau oleh warga.

Hal ini diungkapkan Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo kepada Awak Media di Mapolres Purwakarta, Minggu (28/06/2020).

Bowo sapaan akrab Kasat Lantas Polres Purwakarta mengatakan, untuk pelayanan SIM keliling dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB, namun jadwal sewaktu waktu dapat berubah.

Pemohon perpanjangan SIM yang datang ke tempat mobil SIM keliling agar mentaati protokol kesehatan saat mengantre dengan menjaga jarak tidak membuat kerumunan, wajib menggunakan masker dan membawa hand sanitizer sendiri.

"Patuhi arahan petugas kami juga menyiapkan tempat cuci tangan di lokasi," kata Bowo.

Kasat Lantas Juga menjelaskan, untuk dapat memperpanjang masa berlaku SIM pemohon diwajibkan membawa SIM asli dan KTP yang masih berlaku beserta dua lembar fotokopinya.

SIM Keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C Pelayanan SIM keliling hanya menerima perpanjangan SIM bagi warga yang jatuh tempo maksimal H-3 masa berlaku SIM

"Sedangkan untuk pembuatan SIM baru pemohon wajib datang langsung ke Satpas SIM Polres Purwakarta," jelas Bowo.

Adapun jadwal dan lokasi SIM Keliling di Kabupaten Purwakarta sebagai berikut,
Senin, 29 Juni 2020 Terminal Maracang, Jalan Industri, Kecamatan Babakancikao.

Selasa, 30 Juni 2020 Samping Mapolsek Pasawahan Jalan Terusan Kapten Halim Kecamatan Pasawahan

Rabu, 1 Juli 2020 Di area Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran Kelurahan Ciseureuh Kabupaten Purwakarta

Kamis, 2 Juli 2020 Area Bulog Sadang Jalan Veteran Kecamatan Purwakarta.

Jumat, 3 Juli 2020 Terminal Ciganea, Jalan Pramuka, Kecamatan Jatiluhur

Sabtu, 4 Juli 2020 Area Mesjid Agung Baing Yusuf Purwakarta Jalan Mr. Kusumah Atmadja, Kecamatan Purwakarta

Minggu, 5 Juni 2020 Area Stasiun Kota Purwakarta, Jalan KK Singawinata, Kecamatan Purwakarta

Bagi warga yang akan mengurus perpanjangan SIM silahkan mendatangi tempat tempat tersebut dengan membawa persyaratan yang sudah di tentukan dan tetap mematuhi protokol kesehatan, Pungkas AKP Zanuar Cahyo Wibowo.
(A. Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama