Wali Kota Tekankan Aparatur Untuk Sosialisasikan Adaptasi New Normal


BEKASI (wartamerdeka.info) - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi Wakil Wali Kota, Tri Adhianto melakukan rapat kordinasi tentang rencana aksi kegiatan sistem adaptasi tatanan hidup baru New Normal yang diberlakukan di Kota Bekasi. Rakor tersebut di gelar di Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi untuk pengarahan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Arahan dari Wali Kota Bekasi pada sistem perlawanan wabah ini ialah penerapan sistem new normal yang sedang berjalan, Kepala Dinas agar mensosialisasikan tentang adanya sistem ini, baik di lingkup kerja maupun masyarakat, pembukaan Mal, tempat ibadah dan rumah makan tidak perlu dikhawatirkan  selagi ia mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

"Ini tugas kita menyampaikan kepada warga, agar tidak resah, lakukan aktivitas sehari sehari kembali, akan tetapi masker janga sampai dilepas  dan juga jaga jaraknya," papar Wali Kota.

Penegasan juga disampaikan untuk mengevaluasi setiap harinya laporan laporan yang telah dibuat, dan juga up to date mengenai data, agar kita jika di lapangan tidak bingung menerangkan data tersebut. Terutama untuk menyinkronkan data Pemerintah Kota dan Pemerintah pusat agar tidak adanya miss komunikasi.

"Terdata laporan terkini di Kelurahan Teluk Pucung ditemukan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) satu orang, dan Kelurahan Harapan Jaya, PDP dua orang, sedang lakukan swab dan masih menunggu untuk hasilnya lalu penangannya, bisa jadi langsung dibawa ke RSUD atau Isolasi mandiri," ujar Wali Kota.

Adapun kesiapan dari Pemerintah Kota Bekasi dalam sistem New Normal ini, jika ada yang terpapar dalam kasus Covid 19 untuk ODP, PDP bahkan Positif, kami telah menyediakan Rumah Sakit rujukan yakni RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi dan akan ditangani.

Begitupun kesiapan mengenai alat untuk cek Covid 19, rapid test maupun PCR test akan disediakan untuk mentracking wilayah zona merah.

"Tentunya harapan kita dengan adanya New Normal ini, roda ekonomi kembali meningkat, dan kewaspadaan kepada para warga untuk menghadapi era baru ini, tegaskan bahwa protokol kesehatan perlu dijaga di diri sendiri." Papar Wakil Wali Kota Bekasi. (Tyo/hms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama