Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Danseskoad Adakan Uji Kelayakan Kendaraan Satuan



BANDUNG (wartamerdeka.info) - Komandan Seskoad didampingi oleh Wadan Seskoad, Inspektorat Seskoad, dan Dirlem Seskoad adakan pemeriksaan uji kelayakan kendaraan berat antara lain Bus dan Truk Seskoad, bertempat di Detasemen Markas Seskoad, Bandung, Rabu (29/7/2020).

Uji kelayakan dan pemeriksaan kendaraan berat Bus dan Truk Dinas Angkutan Denma Seskoad tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan kendaraan-kendaraan yang akan digunakan untuk mobilitas pengerahan kekuatan personel organik dan Pasis Seskoad.

Juga untuk mempersiapkan operasional pendidikan khususnya latihan-latihan luar yang akan dilaksanakan pada awal bulan Agustus mendatang serta kegiatan Satuan Lembaga Seskoad lainnya.

Pemeriksaan dilakukan sebagai tindak lanjut pemeriksaan kendaraan pada apel kendaraan dua minggu yang lalu oleh Wadan Seskoad. Kali ini pemeriksaan tidak hanya kondisi fisik dan mesin kendaraan saja, tetapi juga uji kelayakan kendaraan sekaligus pemeriksaan administrasi kendaraan dan identitas personel yang mengawaki kendaraan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A. mengharapkan agar seluruh prajurit dan PNS yang menjadi awak kendaraan tersebut dapat merawat dan memelihara kendaraan dengan baik serta menaati aturan lalu lintas yang ada, selain itu juga selalu berdoa sebelum membawa kendaraan, dan dalam keadaan sehat.

"Tanpa kendaraan yang siap digunakan, kita tidak dapat berbuat apa-apa, kelayakan kendaraan dalam segala kegiatan sangat menentukan dan sangat vital, maka dari itu semua harus ikut berpartisipasi dan bertanggung jawab untuk menjaga kesiapan kendaraan, apabila ada kendaraan yang rusak segera lakukan perbaikan," tegas Komandan Seskoad.

Di hadapan para organik yang mengawaki kendaraan dinas, terlihat Wadan Seskoad Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si., turun langsung adakan uji kelayakan dengan mengendarai truk mengelilingi kompleks Seskoad.

Jarang kita temui seorang Jenderal mampu mengendarai kendaraan berat seperti truk, uji kelayakan untuk memastikan keamanan dan kelayakan kendaraan dan keselamatan personel baik yang mengawaki maupun prajurit yang dibawanya.

Pada kesempatan tersebut, Danseskoad juga mengingatkan bahwa para pengemudi Randis wajib melaksanakan pengecekan kendaraan secara rutin per periode, melaksanakan pembersihan kendaraan, melaksanakan perbaikan ringan terhadap kelengkapan kendaraan, melaksanakan disiplin mengendarai kendaraan dinas secara tertib berlalu lintas, menjaga kehormatan, nama baik Seskoad untuk tidak melanggar aturan lalu lintas. 

Kemudian juga senantiasa menjadi contoh bagi masyarakat dalam tertib berlalu lintas dan menjaga kehormatan institusi TNI AD di jalan raya.

Ditambahkan juga oleh Direktur Lembaga Seskoad Brigjen TNI Eddy S. Siahaan, S.I.P., M.M., jangan sampai saat berpakaian dinas lengkap dalam mengemudi selama jam dinas, tidak memberikan contoh atau provokasi kepada masyarakat umum untuk melanggar aturan berlalu lintas, tidak mudah terpancing emosi di jalan raya. Selanjutnya, jika ada kegiatan konvoi lakukan ketentuan-ketentuan atau aturan yang telah ditetapkan dan mengutamakan  keselamatan personel. (Pen Seskoad)

Posting Komentar untuk "Danseskoad Adakan Uji Kelayakan Kendaraan Satuan"