Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Sertu Mulyadi Bersama 3 Pilar Pantau Kesiapan Kampung Siaga Di Perumahan Surya Mandala Jakamulya


BEKASI (wartamerdeka.info) - Babinsa Jakamulya, Koramil 01/Kranji, Kodim 0507/Bekasi Sertu Mulyadi bersama Tiga Pilar, Bhabinkamtibmas Brigadir Sudirman, Kasi Pemerintahan  Yudi Hermawan SE Msi bersama Ketua RW.13  Gunanto memantau kesiapan Kampung Siaga di Perumahan Surya Mandala RW 13 Kel. Jakamulya Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (24/07/2020)

Salah satu kesiapan kampung siaga yakni dengan tersedianya Ketahanan pangan yang diantaranya air sebagai sumber kehidupan.

Seperti yang sudah tersedia di Perumahan Surya Mandala RW.13 Kel.Jakamulya yaitu Air RO atau disebut dengan RIVOS OSMOSIS, dari hibah PKW DRPM KEMENRISTEKDIKTI bekerjasama dengan UNJ (UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA).

Yaitu suatu proses pengolahan air dalam tanah yang di tampung terlebih dahulu, kemudian masuk  kedalam penyaringan yang dilakukan dengan 3 kali saringan sehingga langsung bisa diminum.

Air ini disediakan untuk dipergunakan warga sekeliling lingkungan Perumahan Surya Mandala RW.13 Kel.Jakamulya, untuk setiap pengambilan air dikenakan hanya Rp 3.000 per- Galon.

Dana yang dihasilkan dari penggantian air tersebut digunakan untuk perawatan alat dan media. Program ini telah berdiri semenjak tahun 2018 yang dinamakan "sedekah air". (Rosidi)

Posting Komentar untuk "Sertu Mulyadi Bersama 3 Pilar Pantau Kesiapan Kampung Siaga Di Perumahan Surya Mandala Jakamulya"