Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Bersama Sejumlah Menteri Dan Kepala Daerah Se-Gorontalo, Nelson Bahas Masalah Banjir Provinsi Gorontalo

GORONTALO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, duduk bersama dengan  sejumlah Kementrian membahas masalah  banjir Provinsi Gorontalo. Rapat tersebut berlangsung di ruang rapat Djunaedi Hadissumarto, lantai I Kantor Kementrian PPN Bappenas, Senin (24/08/2020), dan dibuka secara resmi oleh Menteri PPN Bappenas, Suharso Monoarfa.

Sejumlah menteri itu diantaranya, Menteri PPN Bappenas, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/BPN),Menteri pertanian, Kepala BPBD, Dirjen sumber daya air kementerian PUPR, dirjen PDASHL Kementrian LHK. 

Rapat itu pula turut dihadiri, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama kepala daerah se Provinsi Gorontalo, diantaranya, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, Bupati Boalemo, Darwis Moridu, Walikota Gorontalo, Marten Taha, Gorontalo utara, Wakil Bupati Thoriq Modanggu Dan bonebolango diwakili sekda Ishak Ntoma, BAPPEDA Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki.

Bupati Nelson Pomalingo sangat bersyukur atas terlaksananya rapat yang membahas banjir di Gorontalo. "Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan rapat mengenai penanganan banjir di Gorontalo secara terpadu di Kantor PPN Bappenas," katanya.

Mengenai banjir ini kita tidak hanya melihat akibat atau dampaknya tapi apa penyebabnya. Khusus untuk Kabupaten Gorontalo ada dua yang menjadi perhatian kita yang pertama Danau Limboto dan sekitarnya yang kedua adalah Sungai di Paguyaman.

Yang berikut penanganan banjir ini terpadu, tidak hanya di PU atau lingkungan hidup tapi juga pertanian.  Karena ternyata pertanian bila tidak dikelola dengan baik akan merusak lingkungan.

"Tadi dalam rapat saya mengusulkan bahwa dana itu tidak hanya untuk pangan tapi juga perkebunan, kalau perkebunan maka pelestarian lingkungan akan terjadi," ungkap Nelson. 

"Tadi juga terungkap akan dibuat regulasi oleh PPN Bappenas terkait dengan perpres sehingga ini akan menguatkan penanganan banjir di Gorontalo," pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Bersama Sejumlah Menteri Dan Kepala Daerah Se-Gorontalo, Nelson Bahas Masalah Banjir Provinsi Gorontalo"