Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Kodim 0507/Bekasi Beri Pembekalan Bongkar Pasang Senjata Kepada Menwa Bhayangkara Dan Mercu Buana

BEKASI (wartamerdeka.info) - Resimen Mahasiswa adalah salah satu komponen bangsa yang dapat dimobilisasi menjadi Komponen Cadangan Bela Negara dalam Pertahanan Negara, maka dari itu kepadanya layak untuk mendapatkan pembekalan ala militer, guna melengkapi fungsinya sebagai Komponen Cadangan yang harus dapat menggandakan kekuatan Komponen Utama Pertahanan Negara, yaitu TNI.

Bertempat di Makodim 0507/Bekasi, Jln.Veteran. No.60, Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (19/08/2020) dilaksanakan perkenalan senjata ringan dan melatihkan cara bongkar pasang untuk senjata ringan jenis M-16 A1 dan Senjata Pistol FN.46 kepada personel Resimen Mahasiswa Mercu Buana dan Mahasiswa Bhayangkara, bertindak sebagai pelatih pada kegiatan tersebut adalah Pelda Ngasiman Staf Tuud Kodim 0507/Bekasi, Peltu Edy Rudi Bati Ops Kodim 0507/Bekasi Bersama Sertu Ihsan Staflog Kodim 0507/Bekasi. 

Pelda Ngasiman selaku pelatih memberikan pelajaran teori singkat juga praktik serta memeragakan dan mengajarkan bagaimana cara membongkar dan memasang senjata dalm tiga bagian besar.

Dalam kegiatan tersebut Pasiops Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Sutadi menekankan kepada para Menwa untuk selalu memperhatikan bagaimana para pelatih melatihkan cara membongkar dan memasangkan kembali, dan ada satu prosedul vital yang harus selalu diingat dan dilaksanakan sebelum memulai bongkar senjata yaitu tindakan keamanan. 

Ditekankan kembali oleh Pelda Ngasiman selaku pelatih mengatakan bahwa pada saat melaksanakan tindakan keamanan, jangan sampai laras senjata mengarah kepada rekan kita, tetapi arahkan kearah yang aman atau mengarah keatas, hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan bila terjadi letusan, tegas Pelda Ngasiman pada pelatihan yang diikuti oleh 21 orang anggota Menwa dari Universitasb Mercu Bhuana dan Bhayangkara. (Rosidi)

Posting Komentar untuk "Kodim 0507/Bekasi Beri Pembekalan Bongkar Pasang Senjata Kepada Menwa Bhayangkara Dan Mercu Buana"