Menjelang Sertijab, Pangdam Jaya Gelar Apel Luar Biasa Secara Virtual


KODAM JAYA (wartamerdeka.info) - Sudah menjadi tradisi setiap pejabat akan melaksanakan serah terima jabatan mengambil apel luar biasa secara virtual. Hal ini untuk memberikan kesan dan pesan terhadap anggotanya sekaligus pamitan. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen Eko Margiyono, MA., pun menggelar apel luar biasa secara virtual  di lapangan Jayakarta Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo Cililitan Jakarta Timur, Senin (3/8/2020).

Pelaksanaan apel pagi kali ini selain diikuti oleh seluruh personil Militer dan PNS Jajaran satuan yang berada di Makodam Jaya, juga diikuti oleh seluruh Satuan Jajaran Kodam  Jaya secara virtual. Pada kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan bahwa rencana sertijab akan dilaksanakan hari Kamis di Mabesad dan sertijab kali ini berbeda dengan sertijab sebelumnya mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19.

“Banyak hal yang harus kita ikuti berkaitan dengan protokol kesehatan yang berkaitan dengan pandemi-Covid-19”, kata Pangdam Jaya/Jayakarta yang tidak lama lagi akan menjabat sebagai Pangkostrad.

Disamping itu juga menyampaikan bahwa “mulai besuk pagi sudah mulai mengikuti rangkaian kegiatan di Kostrad, sehingga kegiatan menyambut calon Pangdam yang baru Mayjen TNI Dudung akan dilaksanakan hari Rabu karena saat ini beliau masih menjabat sebagai Gubernur Akmil,” ungkapnya.

Kesan dan pesan Pangdam diantaranya bahwa beliau menjabat selama kurang lebih satu setengah tahun, tentunya banyak hal yang dapat diperoleh dan dijadikan pengalaman yaitu saat pengamanan Pemilu maupun Pilpres dan Pilkada serta mengatasi musibah banjir, disitulah pentingnya soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri. Pada penugasan itulah begitu kompaknya antara TNI-Polri yang bersama-sama melaksanakan tugas  demi kepentingan negara khususnya kepada rakyat Jakarta dan sekitarnya.

“Untuk itu saya berpesan kepada seluruh anggota yang masih bertugas di Kodam Jaya ini, tolong Soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri ini benar-benar dijaga, tidak mungkin tugas berat ini kita kerjakan sendiri”,kata Mayjen Eko Margiyono.

Sebelum mengakhiri apel luar biasa Pangdam menyampaikan “Terimakasih atas dukungan yang selama ini diberikan dan atas nama keluarga apabila ada tutur kata yang dianggap menyakiti kalian semuanya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya serta mohon doa restu nantinya akan menjabat Pangkostrad”, tuturnya. 

Turut hadir pada apel tersebut Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapok Sahli Pangdam, Para Asisten dan Kabalak jajaran Kodam Jaya jajaran satuan yang berada di Makodam Jaya serta secara virtual diikuti seluruh Satuan Jajaran  Kodam Jaya yang berada di luar Makodam Jaya. (Rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama