Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Mushola Al Hikmah RT 002 Citra Villa Wanasari Rutin Gelar Taklim Subuh

BEKASI (wartamerdeka.info) - Dewan Kemakmuran Mushola (DKM) Al Hikmah rutin seminggu sekali menjalin silaturahmi antar Pengurus, para tokoh agama dan masyarakat setiap ba’da subuh.

Kegiaran ini dirangkaikan dengan kegiatan ta’lim (pengajian) yang dipimpin Ustad kocak dan familiar, H Moch Rifa’i.

Kegiatan tersebut selain meningkatkan ukhuwah islamiyah, tolabulilmi juga dalam rangka menjalin kekompakan.

”Kegiatan ta’lim ini kita gelar setiap ba’da subuh hari minggu pagi, karena umumnya masyarakat adalah karyawan. Jadi kami buat pada hari libur demgan durasi ba’da subuh sampai jam 6:00 pagi diteruskan santap nasi uduk bersama,” ujar Abah Daus tokoh masyarakat RW 017 yang selalu jadi motivator warga dalam kegiatan apapun, Minggu (16/8/2020).

Dalam ceramahnya Ustad H Moch Rifa’i di hadapan para jema’ah yang juga tampak hadir sesepuh, S Yoto, para tokoh masyarakat dan agama, Ustad Wasruri, wakil Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Mutaqqin di lingkungan Perum Citra Villa, berpesan agar ilmu yang disampaikan bisa bermanfaat bagi sesama, karena ilmu yang disampaikan jika benar datangnya dari Allah dan apabila salah keliru adalah dari pribadinya sendiri.

Ustad Moch Rifa’i juga mengatakan, dirinta merasa bersyukur bahwa pengurus Mushola Al- Hikmah RT 002/017 Citra Villa, masih melakukan kegiatan ta’lim di ba’da sholat subuh tiap tiap Minggu pagi.

Moch Rifa’i  mengakui bahwa warga RT 002/ 017 selain melakukan kegiatan di bidang keagamaan juga sangat kompak melakukan kegiatan di bidang olahraga.

Hal itu terbukti bahwa para remaja, yang dikomandoi Budi Andono SE yang juga merupakan bendahara Masjid Nurul Mutaqqin, aktif juga mempelopori kegiatan olah raga bola voli dan bulu tangkis.

”Dan Tim remaja volly ball Citra Villa mampu meraih juara II tingkat propinsi Jawa Barat. Ini perlu di apresiasi, “tutur Moch Rifa’i, si ustad gaul warga Citra Villa.

Sementara itu salah satu jama’ah yang hadir ketika diminta komentar atas kegiatan yang digelar pengurus DKM mengatakan bahwa masyarakat sangat merespon bahkan gembira bisa menambah ilmu yang pasti bisa buat modal mendidik anak anaknya dalam memberikan bekal ilmu agama dan ilmu umum lainnya sesuai perintah Allah dan sunah Rosulullah.

”Saya sangat mendukung kegiatan yang digelar pengurus mushola ini, karena selain sarapan nasi uduk di pagi hari juga dapat ilmu bermanfa’at,” ujar Yakub salah seorang jama’ah yang aktif siapkan hidangan nasi uduk bersama Abah Daus pada kegiatan ta’lim. ( Yot )

Posting Komentar untuk "Mushola Al Hikmah RT 002 Citra Villa Wanasari Rutin Gelar Taklim Subuh"