Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Perayaan HUT ke-4 Krisna Group Jatiwaringin Sekaligus Dirgahayu R.I ke-75, Berjalan Sukses

Pemotongan kue tart HUT ke-4 KGJ oleh Ketum, Maydhin Sitanggang,SE., MM

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Perkumpulan Alumni UNKRIS Lintas Angkatan-Lintas Fakultas, Krisna Group Jatiwaringin (KGJ) merayakan HUT ke-4 yang dirangkai dengan nuansa Dirgahayu R.I ke-75 Tahun ini berjalan lancar dan sukses.

Perayaaan HUT tersebut digelar di Taman Kuliner Landy, Jatiwaringin, Pondok Gede, Senin, 17/08/2020, dari pagi hingga sore. Acara diisi dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Laporan, dan Sambutan-sambutan, Pembacaan historikal KGJ, Baca Puisi, dan Nyanyi sambil bergoyang.

Hadir di acara tersebut: Ketua Umum DPP KGJ, Maydhin Sitanggang, SE., MM, Wakil Ketua Umum, Albert Tampubolon, ST; Dewan Penasehat yaitu: Dr. Parbuntian Sinaga, SH., MH, Dr. Bongsu Saragih, SE., MM, Danny PH Siagian, SE., MM; Ketua Panitia, St. Demak Simanjuntak, SE, Sekretaris Panitia, Heriyanto Sitorus, SE, dan 40-an anggota KGJ berserta keluarga, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum Maydhin Sitanggang, SE., MM (FE ’82) mengucapkan Selamat atas keberadaan KGJ sekarang sudah 4 (empat) tahun, dan Dirgahayu R.I ke-75.

“Saya ucapkan ‘Selamat’ kepada kita semua di HUT ke-4 KGJ dengan keberadaan kita saat ini, dan dirgahayu Republik Indonesia ke-75, yang memang hari ulang tahunnya sama. Banyak suka duka yang kita alami bersama, namun ada kemajuan yang kita capai sejak kepemimpinan KGJ yang lalu," katanya. 

Selain terus memupuk rasa persaudaraan, May (panggilan akrab) mengatakan, ada potensi baru yang muncul dari KGJ yang bisa diberdayakan bersama.

“Salah satu keinginan kita sebelumnya, agar KGJ dapat lebih mengembangkan potensi SDM. Sekarang ada dari kita yang sudah mampu merealisasi pembentukan Yayasan PRABED yang bergerak dalam bidang pendidikan, pelatihan SDM, dan penelitian. Dipimpin saudara kita Dr. Bongsu Saragih, anggota Dewan Penasehat DPP KGJ. Juga KGJ sudah membuka usaha Kedai KGJ di Taman Kuliner Landy ini, yang dipercayakan kepada Dermawati Simamora, SE. Semuanya itu datangnya dari kebersamaan dalam KGJ, modalnya juga dari kawan-kawan KGJ,” tandasnya.

May yang sebelumnya bekerja di Bank BTN ini berharap, agar keakraban tetap dapat terjalin dengan baik. Sehingga dapat saling membantu satu sama lain, dan dapat berkembang bersama ke depannya, dengan potensi yang ada.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Dewan Penasehat Dr. Bongsu Saragih, SE., MM (FE ’83) juga menyampaikan pesan, yang intinya kebersamaan dalam KGJ dapat dikembangkan ke depan.

“Pada bulan Maret lalu, saya bersama teman-teman dari KGJ telah mendirikan Yayasan PRABED (Pranata Amar Bina Desa). Tentu, harus diakui, itu buah dari kebersamaan dan potensi yang ada dari KGJ, ditambah kekuatan teman-teman dari luar. Yayasan tersebut bergerak dalam bidang pelatihan, pendidikan, penelitian dan lainnya, dan sudah ada komitmen kerjasama dengan Ditjen Pemdes Kemendagri dan instansi lainnya. Harapan saya, teman-teman lainnya juga dapat bergabung dalam kegiatan selanjutnya, sebagai pengembangan potensi dan pengabdian kita kepada masyarakat,” ungkap Ketua BP Yayasan PRABED ini.

Sementara itu, Dr. Parbuntian Sinaga, SH., MH sebagai Sekretaris Dewan Penasehat mengatakan, agar kebersamaan dalam KGJ dapat terus dipertahankan dari generasi ke generasi.

“Saya berharap, agar kebersamaan dalam KGJ dapat terus dipertahankan dan diwariskan kepada generasi yang lebih junior. Karena, kebersamaan itu menjadi sebuah potensi, apalagi kita adalah kaum intelektual, yang terus dapat berkontribusi bagi keluarga kita maing-masing, almamater, bangsa dan Negara,” ucap Doktor Ilmu Hukum yang baru menyelesaikan Sidang Terbuka Promosi Doktor Pasca Sarjana Fakultas Hukum, Universitas Krisnadwipayana ini, tanggal 15 Agustus 2020 lalu.

Acara yang dipandu MC Anastasia Simanjuntak dan Ricky Tobing itu, diisi dengan: Sesi perkenalan anggota yang baru bergabung; Pembacaan Historikal KGJ oleh Frida Siahaan, SH (FH ’85); Pembacaan Puisi kemerdekaan oleh Wardes Harianja, SE (FE ’82); Pemberian motivasi dari Dr. Parbuntian Sinaga, SH., MH; penampilan artis muda Ghea Deasy Tiurma Siagian, SH (putri dari Danny PH Siagian); dan Nyanyi per Angkatan.

Tak ketinggalan penampilan Krisna Vocal Group (terdiri dari May Sitanggang, Danny Siagian, Demak Simanjuntak dan lainnya), yang semasa kuliah dulu berkali-kali meraih juara dalam Lomba maupun Festival Vocal Group di DKI Jakarta hingga Porseni Mahasiswa se Indonesia, dari tahun 1982-1986, yang mengibarkan atribut UNKRIS. Bahkan hingga pernah mengisi acara secara terjadwal di stasion televisi TVRI.  

Dalam sesi pemberian motivasi dan spirit, penasehat Dr. Parbuntian Sinaga, SH, MH menceritakan bagaimana suka dukanya dalam meraih gelar Doktor yang baru saja diraihnya, dibawah asuhan Promotor Prof. Dr. T. Gayus Lumbuun, SH., MH dan Co Promotor, Dr. Philips A. Kana, S.H., M.H .

“Puji Tuhan studi saya di S-3 telah selesai. Ternyata, dalam menjalani studi hingga berhasil, tak segampang yang dipikirkan. Lebih berat tantangan soal kesiapan mental, daripada penguasaan ilmunya. Soal ilmu, kita bisa belajar dari buku manapun, dimanapun, dan kapanpun. Tapi kesiapan mental, dalam menghadapi kompleksitas tugas keseharian kita, keluarga, keuangan, hingga menghadapi Promotor, ini yang tak ada di buku manapun. Terus terang, saya sudah nyaris ‘lempar handuk’. Tapi Tuhan menguatkan saya, isteri dan anak-anak saya juga, hingga akhirnya selesai dalam 5 tahun lebih,” bebernya.

Keluarga Besar KGJ pada HUT ke-4 dan Perayaan HUT R.I ke-75, di Landy Kuliner, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi.


Sebab itu Dosen Senior Fakultas Hukum UNKRIS yang juga pernah sebagai Purek III UNKRIS, Wakil Dekan I FH, Plt. Dekan FH dan ini berpesan, jika diantara rekan KGJ yang lebih muda masih ada yang ingin menjalani studi S-3, maka kesiapan mental harus diupayakan, sehingga tangguh dalam menghadapi tantangan apapun.

Sementara itu, saat dimintai komentarnya, Danny PH Siagian, S.E., MM sebagai Ketua Umum KGJ periode pertama tahun 2016-2019 mengungkapkan rasa bangganya terhadap keakraban yang ada di KGJ selama ini. 

“Tentu, saya merasa bangga KGJ eksis hingga di HUT yang ke-4 ini. Saya berharap, eksistensi KGJ ke depan makin berjaya dan mantap. Terutama dalam visinya sebagai organisasi Alumni Lintas Angkatan-Lintas Fakultas, yang saling peduli dan tolong menolong dalam suka maupun duka. Selain itu, potensi intelektual yang ada di kalangan KGJ juga bisa lebih dikembangkan bersama, baik untuk sesama alumni, almamater, maupun bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Adapun Lorens T. R. Hutapea, SH sebagai angkatan paling muda mengatakan, masih memerlukan bimbingan dan arahan dari para senior yang sudah tergabung sebelumnya. 

“Kami dari generasi yang lebih muda, tentu masih membutuhkan bimbingan dari para senior, selain bisa melanjutkan estafet, yang mempertahankan nilai-nilai yang sudah tertanam di KGJ. Kami juga bisa meningkatkan kualitasnya serta menambah nilai-nilai yang baik, sehat dan benar lainnya, sehingga bisa meneruskan nilai-nilai tersebut untuk generasi berikutnya lagi. Tentu, tidak lupa mendasarkan pada nilai-nilai budaya suku Bangso Batak,” ujarnya penuh semangat.

Acara HUT KGJ ke-4 yang diketuai St. Demak Simanjuntak, SE dan Sekretaris Heryanto Sitorus, SE ini berjalan lancar dan sukses hingga sore hari. Joget dengan lagu-lagu caca dan dangdutpun meramaikan suasana. (DANS)

Posting Komentar untuk "Perayaan HUT ke-4 Krisna Group Jatiwaringin Sekaligus Dirgahayu R.I ke-75, Berjalan Sukses"