Bahas Penanganan Covid-19, Dandim 0507/Bekasi Bersama Forkopimda Kota Bekasi Laksanakan Rapat Koordinasi


BEKASI (wartamerdeka.info) - Guna mempercepat pencegahan dan penanganan corona virus disease (Covid-19) di Kota Bekasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi mengelar rapat koordinasi (Rakor) bertempat di Stadion Patriot  Candrabaga Jln Ahmad Yani Kel. Kayuringin Jaya Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi, Senin (14/09/2020).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Bekasi Dr Rahmat Efendi. Hadir dalam rapat tersebut,  Kombes Pol Wijonarko.Sik.Msi. (Kapolres Metro Bekasi Kota), Letkol Arm Iwan Aprianto S.I.P ( Dandim 0507/Bks ), Dr.Tri Adiyanto Cahyono (Wakil Walikota bekasi), H. Chairoman J Putro ( Ketua DPRD Kota Bekasi ), Erwin djon. SH. MH ( Ketua Pengadilan Negeri Kota Bekasi ), Yadi Cahyadi,SH,MH ( Kasi Intel Kejaksanaan ), KH Khusnul Kholid ( Sekertaris MUI Kota Bekasi) dan Camat se Kota Bekasi.

Sebelum pelaksanaan rapat dimulai terlebih dahulu peserta mengikuti sterilisasi yakni pengecekan suhu badan, menggunakan hand senitizer serta penyemprotan desinfektan, hal ini dilakukan untuk pencegahan covid. Dan selama rapat berlangsung peserta rapat tetap menjaga jarak (distance) dan memakai masker.

Dalam rapatnya, Dr.Rahmat Effendi ( Walikota Bekasi ) mengatakan "beberapa hari kebelakang kita mendengar informasi tentang PSBB secara total oleh Gubernur DKI, Dikota Bekasi kita sepakat apapun yang terjadi tidak boleh mengganggu ekonomi misalkan tempat hiburan, Rumah makan , mungkin yang di batasi nya hanya waktu nya saja dan saya berharap para Kabid juga harus lebih banyak di lapangan untuk mengecek sejauh mana kesadaran masyarakat ".ucapnya.

"Kita lakukan bersama agar Covid 19 di Kota Bekasi dapat kita minimalisir penyebarannya".pungkasnya.

Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto SIP, menyampaikan, "Berkaitan dengan PSBB di DKI, kita ketahui bersama bahwa peningkatan Covid di DKI cukup tinggi, Kami dari unsur kodim memberi masukan bahwa kita harus betul-betul memperhitungkan baik buruk nya apabila dilaksanakan PSBB."

"kita tidak harus seperti DKI namun dalam penanganannya perlu dilakukan secara rutin kita evaluasi. Dan kami tetap mendukung kegiatan Pemkot Bekasi dalam hal keputusan yang akan di ambil nantinya"pungkasnya.

Pukul 09.55 kegiatan Rapat Kordinasi bersama Forkopimda Kota Bekasi prihal Evaluasi percepatan penanganan Covid 19 dalam adaptasi tatanan hidup baru masyarakat produktif aman Covid 19 berjalan dengan aman dan tertib. (Rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama