Cegah Covid 19, Polres Jakbar Bersama Tiga Pilar Edukasi Masyarakat Di Tempat Keramaian


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Di tengah pandemi Covid-19, Polisi terus mengimbau kepada  masyarakat untuk tidak berkerumun. Untuk itu, Polres Metro Jakarta Barat bersama tiga pilar melakukan patroli dialogis di seputaran tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian serta banyak masyarakat berkumpul atau berkerumun seperti yang dilakukan di kawasan Kota Tua Tamansari Jakarta Barat, Rabu (09/09/2020).

Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud keberadaan Polri dalam melaksanakan, serta mengimplementasikan kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri sebagai upaya mengantisipasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di Jakarta Barat.

"Saya bersama tiga pilar sama-sama menghimbau. Paling tidak, karena kalau tidak khususnya di Kota Tua ini mulai lengah. Memang sebagian besar pakai masker, tapi dengan berkumpul-kumpul itu sama saja saling bersentuhan dan sebagainya," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru. 

Audie menambahkan, dengan turun bersama tiga pilar tentunya ada perubahan sikap. Pedagang-pedagang mulai mengatur jarak, karena kalau mereka berkumpul nanti sama saja akan banyak  pembeli.

"Kegiatan ini dilakukan karena masih tingginya masyarakat yang terpapar COVID-19 di Jakarta Barat. Jakarta Barat masih sangat rawan covid dikarenakan setiap hari ada saja korban meninggal karena COVID-19, makanya saya bersama tiga pilar inisiatif turun sama-sama," tambahnya.

Dijelaskan Audie, kali ini pihaknya melakukan sambang patroli dialogis di sekitaran Kota Tua Tamansari Jakarta Barat. Adapun alasan dipilihnya wilayah tersebut, Audie mengatakan bahwa salah satu penyebaran COVID-19 salah satunya di moda transportasi.

"Artinya kita bersama-sama stakeholder  sehingga secara terpadu atas keprihatinan tadi melihat data saat ini di Jakarta Barat perubahannya belum signifikan. Saya yakin dan percaya kita bergerak bersama-sama mengingatkan masyarakat mudah-mudahan kita bisa menekkan meminilimasir terjangkit COVID-19," jelas dia.

(Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama