Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Danramil 02/Pondok Gede Dukung Pesta Budaya Lebaran Betawi se-Kecamatan Pondok Melati


BEKASI (wartamerdeka.info) - Bertempat di Gor Yasfi Jl. Raya Kp. Sawah Kel. Jatimurni Kec. Pondok Melati Kota Bekasi, diselenggarakan kegiatan Pesta Budaya Lebaran Betawi se-Kecamatan Pondok Melati, Sabtu (12/09/2020).

Hal ini dilakukan Untuk Melestarikan budaya sekaligus mengukuhkan eksistensi Betawi di wilayah Kecamatan pondok Melati, pada Lebaran Betawi 2020.

Menurut Ust. Samsudin Umar selaku Ketua Panitia, Lebaran Betawi kali ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi antara warga se Kecamatan Pondok Melati.

"Kegiatan ini terselenggara berkat adanya rapat Musyawarah Seni Budaya Lebaran Betawi di gedung Yasfi Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, beberapa waktu yang lalu," katanya.

"Namun dalam pelaksanaannya di situasi Pandemi Covid-19 saat ini tetap melakukan protokol kesehatan," tambahnya.

Di sela sela kegiatan Danramil 02/Pondok Gede juga menyampaikan bahwa Kegiatan Pesta Budaya Lebaran Betawi diadakan rutin setiap tahun sekali namun pada tahun ini pelaksanaanya dilakukan terbatas sesuai dengan Protokol Kesehatan untuk Pencegahan Covid-19.

"Karena dalam masa Pandemi Covid-19 pihak panitia tidak melaksanakan kegiatan Karnanaval, Bazzar Betawi dan memasak dodol Betawi ditiadakan dan untuk acara terfokus di dalam Gor Yasfi dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19,"tutur Danramil.

"Pihak Panitia juga mewajibkan kepada para peserta untuk melaksanakan Protokol Kesehatan dengan wajib Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak," tutup Danramil. (Rosidi)

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 50 orang dan tampak dihadiri oleh KH Rahmadin Afif (Ketua Yayasan Yasfi), Mayor Inf Rahmad Triyono Sag (Danramil Pondok Gede), Kompol Toni (Kapolsek Pondok Gede), Tedi Hafni (Kadis Parbud), Namar Naris (Sekcam Pondok melati), Samsudin (Ketua panitia) dan Wakapolsek Pondok Gede AKP  Pakpahan. (Rosidi)

Posting Komentar untuk "Danramil 02/Pondok Gede Dukung Pesta Budaya Lebaran Betawi se-Kecamatan Pondok Melati"